Sukses

Info

Nadiem Makarim Terima Penghargaan People of The Year 2021

Fimela.com, Jakarta Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), mendapatkan penghargaan People of The Year Tahun 2021 untuk kategori Innovative Governmental Organization dari Metro TV.

Apresiasi dan terima kasih disampaikan oleh Nadiem kepada para guru tangguh Indonesia yang meski di tengah pandemi sekalipun, tetap berinovasi dan berkembang demi memberikan layanan pembelajaran terbaik kepada penerus bangsa.

"Saya ingin mendedikasikan penghargaan ini kepada guru-guru se-Indonesia. Terima kasih atas ketangguhan Anda," katanya, Rabu (24/11/2021).

Tak lupa Nadiem turut memberikan apresiasi kepada tim di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Sebab, mereka telah bekerja keras untuk terus berinovasi di tengah pandemi.

"Saya mengapresiasi sebesar-besarnya kepada tim di Kemendikbudristek yang bisa menjadi panutan bagi guru-guru, kepala dinas, dan sekolah-sekolah untuk segera melangkah ke depan dan melakukan inovasi," ujar Nadiem.

Filsafat utama dari program Merdeka Belajar adalah inovasi. Itulah sebabnya, jika ingin mendorong sekolah dan Dinas Pendidikan melakukan inovasi dalam pembelajaran, Kemendikbudristek harus bisa menjadi teladan untuk hal tersebut.

Yang turut menerima penghargaan serupa selain Nadiem adalah Menteri Kesehatan Budi Gunaidi Sadikin dan Ketua Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito yang mewakili Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Indikator Penilaian

Presiden Direktur Metro TV Don Bosco, dalam kata pengantarnya menyampaikan bahwa peran pemerintah pusat semakin penting sejak masa pandemi.

"Peran kementerian atau lembaga yang berada di pusat menjadi parameter bagi dewan juri untuk menetapkan siapa yang layak mendapatkan People of The Year Metro TV 2021," tutur Don Bosco yang juga menjadi Ketua Dewan Juri People of The Year 2021.

Kreativitas dan kualitas inovasi menjadi indikator yang digunakan Dewan Juri dalam penghargaan ini.

Selain itu, bagaimana kebijakan yang ditetapkan dapat dapat diimplementasikan oleh pejabat di berbagai jenjang hingga berdampak dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat juga turut menentukan.

Konsistensi sang tokoh untuk memperjuangkan kebijakan tersebut juga menjadi hal yang penting.

Di tahun ini, penghargaan yang diberikan mencakup People of The Year kepada sembilan kategori, antara lain Best Governor for Inclusive Economic Growth, Best Governor for Empowerment & Education, Best Governor for Healthcare and Action Against Pandemi.

Lalu, Best Governor for E-Gov & Digital Innovation, Innovative Governmental Organization, Scientific Breakthrough Against Pandemic, Corporation Participation Against Pandemic, Patron of Development Partnership, dan Lifetime Achievement.

*Penulis: Vania Ramadhani Salsabillah Wardhani.

 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Perjalanan Nadiem Makarim Tanggapi Kritik terhadap Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021
Artikel Selanjutnya
Ketetapan Menteri Nadiem Makarim untuk Melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional 2021