Sukses

Lifestyle

12 Ways To Stay Creative

Pernah nggak sih kamu merasa dituntut untuk berpikir kreatif, tapi nggak percaya sama diri sendiri? Atau mungkin kamu memang sedang banyak pikiran sehingga ide-ide brilian nggak bisa muncul? Hope these following lists of how to stay creative will help you!

  1. Banyak cara buat kamu tetap kreatifMake lists. Buatlah list tentang apa saja yang ada di otakmu sekarang. Jangan berpikir terlalu lama. Just write down first thing that cross your mind.
  2. Carry a notebook everywhere. Inspirasi bisa datang di mana saja, kapan saja, dan dalam keadaan apapun. Siapkan buku kecil untuk catat atau gambar semua kejadian.
  3. Take breaks. Kurangnya ide yang muncul mungkin karena kamu terlalu lelah beraktivitas. Berhentilah sejenak dari aktivitasmu dan start relaxing.
  4. Listen to new music. Untuk beberapa orang yang menyukai musik, mencoba mendengarkan musik baru yang nggak ada di playlist kamu dapat membangkitkan mood juga, lho.
  5. Be open. Open up your mind and let every crazy idea comes in. Don’t think too much about what happens next. You’ll be surprised.
  6. Surround yourself with creative people. Siapa tahu mereka bisa menginspirasi kalian. Setuju?
  7. Allow yourself to make mistakes. Mistake makes you perfect. Setiap kesalahan membuat jalan untuk ide-ide baru yang segar dan lebih efektif.
  8. Go somewhere new. Jangan cuma di kamar saja, carilah inspirasi di tempat lain yang belum pernah kamu kunjungi.
  9. Don’t force it. Kalau memang nggak kuat berpikir, go back to number 3.
  10. Create a framework. Do brainstorming with yourself. Tulis dan buatlah outline tentang apa saja yang ingin kamu buat.
  11. Stop trying to be someone else’s perfect. Sempurna buat orang lain, bukan berarti sempurna buatmu. Bekerjalah dengan hati, then you’ll find the way.
  12. Finish something. Selesaikan dulu satu pekerjaan, setalah itu baru pindah ke pekerjaan lainnya.

Bagaimana? Does it work on you?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading