Sukses

Lifestyle

4 Teknik Selfie Sempurna dari Photographer Fashion Nicoline Patricia Malina

 

Jakarta Jangan mengelak, siapa yang tak pernah berfoto selfie di smartphone kesayangan setiap hari? Tak harus selalu dalam acara spesial, selfie rasanya kini sudah jadi rutinitas pengusir kebosanan bagi para pengguna smartphone. Berbagai teknik pengambilan selfie biasanya sudah dipahami, baik dari kalangan dewasa maupun anak muda. Mulai pintar memanfaatkan cahaya matahari yang ada untuk memberikan lighting yang natural, contohnya sewaktu sunrise maupun sunset. Namun bagaimana saat tengah hangout di dalam cafe?.  Well, bisa coba duduk di di tempat yang dekat dengan sumber cahaya.

Tips dari salah satu photographer fashion professional tanah air Nicoline Patricia Malina, jangan gunakan flash yang terlalu kencang ataupun memaksakan untuk ngambil selfie di tempat yang gelap, karena akan memberikan hasil yang terlalu terang dengan background gelap.  Nicoline sendiri selalu sukses memanjakan mata 79.200 follower Instagramnya dengan foto hasil karyanya. Kali ini Nicoline punya tips untuk mendapatkan selfie sempurna, hanya dengan smartphone kesayangan, Vivo V5s.

 

Perfect Angle. 

Temukan angle wajah terbaikmu. Setiap orang pasti punya sudut pengambilan gambar terbaik, di sebelah kiri atau kanan. Setelah itu, posisikan smartphone di eye-level (sejajar dengan mata), jadi bisa fokus ke bagian wajah secara maksimal, seperti rahang wajah dan tentunya akan memberikan efek lebih tirus pada wajah. Satu lagi, jarak antara smartphone dan wajah juga harus diperhatikan agar selalu fokus ke bagian tengah wajah. Dengan 20MP Front Camera, Vivo V5s  menghasilkan selfie berkualitas tinggi tanpa takut blur. 

 

Use Props

Properti tambahan bisa digunakan agar selfie menjadi lebih bernuansa. Bisa gunakan barang- barang yang ada di sekitar. Misalnya saat hangout di café, bisa pakai secanggir kopi untuk jadi props selfie. Untuk memberikan kesan dreamy, bisa memanfaatkan gorden putih di kamar atau ranting ranting kecil dari koleksi tanaman di rumah. Selain memberikan nuansa santai, adanya properti tambahan mampu membuat wajah terlihat lebih kecil.

 

Background

Agar tak bosan, coba cari background yang lebih ramai atau lebih berwarna. Namun satu yang harus diperhatikan adalah penyesuaian outfit dengan latar belakang foto. Saat kenakan baju putih,  kita bisa memilih background dengan properti ramai seperti misalnya ada lemari, atau rak buku. Sebaiknya bila mengenakan baju dengan corak yang agak ramai, usahakan memilih background dengan satu tone warna. Namun bila ingin selfie di tempat keramaian misalnya di café atau mall yang tengah ramai, kita tak perlu khawatir lagi, karena ada Bokeh Mode. Satu teknologi dari Vivo V5s, memberikan selfie sempurna dengan background yang tampak blur, tapi tetap fokus di area wajah dan tubuh kita. So perfect! 

 

Group Selfie

Lain halnya bila ingin menangkap moment berharga bersama sahabat atau keluarga. Group selfie biasanya akan membutuhkan room yang lebih luas dalam frame. Satu fitur Group Selfie dari Vivo V5s bisa jadi solusinya. Cukup dengan geser smartphone ke kiri dan ke kanan, sehingga semua sudut dapat dijangkau mata kamera, dan semua sahabat bisa masuk ke dalam satu frame selfie yang sempurna. Tentunya, tanpa menghasilkan foto selfie yang terlihat seperti dibuat dengan lensa fish-eye. Pastinya seru untuk mengabadikan moment berharga bersama sahabat di manapun dan kapanpun.

 

(Photo : Exclusive)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading