Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Pasti Membuat Pacaran Menyenangkan

Jakarta 1. Kenali siapa dirinya bukan yang disukainya
DON'T
“Aku paling suka orang yang suka Morrissey, punya tiga anjing, panjang rambut tidak lebih dari xx centimeter. Kerjaan sebagai banker sukses dengan pekerjaan sampingan jadi DJ saat weekend.”
Jangan menilai pasangan berdasarkan hal-hal yang terlalu spesifik yang tidak mencerminkan siapa dia sesungguhnya. Memiliki hobi atau selera musik yang sama mungkin bisa membuat hubungan kalian terasa menyenangkan, namun jika hal-hal ini tidak menjadi indikator karakter dan kepribadiannya maka di jangka panjang hal itu menjadi tidak penting.
DO
“Aku paling suka orang yang bisa memperlakukan orang lain dengan sopan. Aku suka liat orang yang punya passion. Aku selalu merasa cocok dengan orang yang bisa melihat dunia dengan cara yang positif.”
Kenali karakter, wawasan, dan pandangan hidup yang dimiliki pasanganmu. Perhatikan cara dia berbicara, bagaimana dia memperlakukan orang di sekitarnya, dan apa yang menjadi hal-hal penting di hidupnya. Cocok nggak dengan bayangan kamu atas pasangan yang ideal?

2. Jangan buru-buru judge pasanganmu, kenali lebih baik dulu
DON'T
Jangan terlalu cepat memutuskan suka atau tidak dengan seseorang saat kencan. Beberapa pertanyaan basa-basi memang pasti akan terlontar karena ia sedang berusaha mengenali kamu dan kebiasaan-kebiasaanmu. Be nice, think positive!
DO
Jika memang kamu merasa tidak nyaman dengan cara ia memperlakukanmu, kenali dan cari tahu alasan kenapa kamu merasa begitu. Kekuatan insting kamu sangat penting, dan jika ia mulai menunjukkan perlakuan yang tidak wajar, kamu berhak kok untuk melangkah pergi.

3. Jadilah orang yang sopan & saling menghargai
DON'T
Jangan pernah lupakan etika kencan! Mungkin sekarang jaman sudah berubah namun chivalry is not dead. Wahai para perempuan, biarkan para lelaki membukakan pintu untuk kalian. Dan para laki-laki, kalian harus ingat bahwa bersikap sopan menunjukkan kalau kalian adalah laki-laki yang gentleman.
DO
On a first date, a man should pay (walaupun tidak ada peraturan tertulis). Namun beri lelaki tersebut senyuman manis dan ucapkan “The next date is on me.” Selain menciptakan kesempatan untuk bertemu lagi dengan manusia menarik di hadapan kamu, hal tersebut juga menunjukkan kamu memiliki inisiatif.

4. Gunakan percakapan untuk saling mengenal & buka wawasan
DON'T
Masa kencan atau pacaran sangat penting untuk mengenal seseorang. Jangan memonopoli waktu untuk berbicara tentang sejarah hidup kamu. Ingat kalau kamu juga harus mencari tahu tentang dia, jangan sampai ia bisa tahu makanan favorit kamu saat SD, tapi kamu bahkan tidak tahu ia bekerja di mana.
DO
Membawa topik percakapan menjadi lebih luas dapat menciptakan obrolan seru dan bisa meninggalkan kesan positif. Hindari obrolan berat yang dapat menimbulkan adu mulut – simpan argumen hingga saat kamu sudah nyaman bertengkar dengannya!

5. Jadilah dirimu sendiri, tapi siap berkompromi
DON'T
Jangan berpura-pura menyukai semua hal yang sama dengan pasangan kamu demi menumbuhkan chemistry! Memulai suatu hubungan dengan bohong-bohong kecil yang terus menumpuk akan menghambat hubungan dan mempersulitmu ke depannya. Perbedaan adalah sesuatu yang indah!
DO
Mempelajari hobinya tidak sama dengan mengaku suka hobi yang sama. Perbedaan dapat mendorong kamu untuk mempelajari sesuatu yang baru, dan dia pun akan merasa kamu berusaha mengenalnya lebih dekat! Jangan lupa untuk mengajaknya mempelajari hobi kamu juga.
 
Selamat berkencan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading