Sukses

Lifestyle

5 Tema Dekor untuk Suasana Natal yang Stylish di Rumah

Jakarta Setiap hari raya, satu tradisi menyenangkan yang ditunggu, selain momen berkumpul dengan keluarga yang terkasih, adalah merombak kembali tatanan ruangan di rumah. Sejatinya untuk menciptakan ruangan yang lebih fresh dan nyaman untuk menyambut para kerabat yang hendak berkunjung merayakan Natal. Well, tujuan lainnya, agar menciptakan satu sudut ruangan sebagai latar foto hari raya yang Instagramable. Bila masih ragu atau bimbang seputar gaya dekorasi yang chic untuk tahun ini, berikut Fimela hadirkan 5 inspirasi gaya dekorasi ruangan spesial Natal dari  ruang dekor Pinterest. Bisa  dimodifikasi, disesuaikan dengan selera dan kesukaan, lho! 

  • Let the colors do their magic 

Warna utama yang selalu jadi pilihan para decor enthusiast untuk dekorasi hari raya Natal biasanya adalah merah dan hijau. Dengan memberi sentuhan warna merah dan hijau pada pernak-pernik di meja makan, atau meja pada ruang tamu, nuansa Natal pasti langsung tercipta. Sebagai contoh, pilih saja napkin, vas bunga, gelas dengan sentuhan warna hijau gelap untuk tatanan dekorasi meja makan. Sedangkan pilih berbagai pernak-pernik berwarna merah seperti sarung bantal, wadah cookies, dan bingkai foto untuk di ruang tengah.  Kedua warna ini akan membantu kita dengan mudah menghidupkan suasana Natal  di rumah. 

 

  • Go extra or nothing at all

Untuk para pecinta kemeriahan Natal seutuhnya, tak ada salahnya terjun bebas memilih berbagai hiasan dekorasi semeriah mungkin. Namun satu yang harus diingat,tetap sesuaikan dengan warna dinding dan artribut perabotan di rumah. Misalnya, bila sofa sudah memiliki motif yang agak ramai, coba untuk tidak menghias terlalu meriah di pohon Natal yang dekat dengan sofa tersebut, agar tak terlalu ramai saat dipandang. Sebaliknya, pilih spot-spot aman seperti dinding polos, atau pegangan tangga, untuk dihias dengan berbagai atribut meriah a la Natal. 

 

  • Clean and minimalist 

Mungkin sudah sering melihat dekorasi Natal yang penuh warna dan kelap-kelip lampu yang  festive, bila ingin coba terapkan gaya clean dan minimalis pada dekorasi Natal tahun ini, begini caranya. Pilih warna putih atau berbagai warna pastel yang lembut ke dalam hiasan Natal. Misalnya, coba untuk hias pohon Natal kali ini dengan berbagai tali, lonceng dan gantungan bintang-bintang dalam satu gradasi warna, seperti putih dan sentuhan warna silver untuk memberi percikan meriah a la suasana Natal. Serta pilih beberapa tangkai bunga lili putih yang cantik untuk mempermanis ruangan. 

 

  • Rustic to safe the spot 

Bagi pecinta warna tanah, Natal menjadi waktu yang agak berat untuk menyalurkan kecintaan gaya rustic untuk pilihan dekorasi di rumah, karena tradisi hiasan ruangan yang biasanya, sungguh ramai dengan berbagai warna. Jangan takut, berbagai elemen warna tanah ternyata mampu ciptakan riasan dekorasi Natal yang tak kalah indahnya. Gaya Rustic juga mampu menyelamatkan beberapa sudut ruangan di rumah yang berlatarkan kayu, agar terlihat lebih indah. Alih-alih pilih pohon Natal berwarna hijau, pilih yang berwana coklat, dan beri hiasan berwarna perak atau gold sekalian untuk mengkombinasi gaya rustic yang festive sesuai suasana Natal. 

 

  • Let the leaves do the job 

Tidak punya banyak waktu untuk membeli berbagai pernak-pernik Natal? well gaya yang satu ini bisa menghemat waktu untuk mendekor ruangan. Cukup beli atau bahkan petik beberapa helai dedaunan hijau, rangkai cantik di vas atau mug lucu, letakkan di sudut ruangan, voila! an effortless and Instagramable Christmas decoration. Belum percaya? lihat saja buktinya, dijamin hati penasaran dan ingin mencoba trik dekorasi Natal ini. 

 

 

(pic : Pinterest) 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading