Sukses

Lifestyle

Asia Tenggara Siap Jadi Pusat International Art Market di Asia

Jakarta Pose, Handiwirman Saputra, koleksi Michael Tay, Talenia Phua Gajardo

“Contemporary art is not a decoration, it is a statement. It is a wonderful ­seismograph of our societies and realities.” sambut Lorenzo Rudolf selaku presiden dari Art Stage Singapore pada pembukaan Art Stage Singapore 2017 yang ke 7 akhir pekan lalu. Bertajuk ‘Expose’, pameran seni yang menampilkan beragam karya seni kontemporer lintas kawasan: Asia Tenggara, China, India, Timur Tengah, Australia sampai Selandia Baru. Disajikan dengan penuh pemahaman akan dinamika dunia seni Asia, Art Stage Singapore kali ini diikutsertai oleh 132 galeri dari 27 negara, dan Indonesia salah satunya. Setidaknya 8 galeri milik tanah air dengan apiknya memamerkan karya seniman Indonesia seperti Eddy susanto Syaiful Garibaldi, Yudi sulistyo, Bagus Pandega, Wedhar Riyadi, dan Rendy Raka Pramudya. 

Berbagai aktivitas artsy bisa dinikmati pada Art Stage Singapore 2017 yang diadakan di Marina Bay Sands Expo and Convention Centre Singapura ini. Dari mulai menikmati karya seni artistik yang menawan di setiap sudut ruangan, menyaksikan pertunjungan seni langsung dari sang seniman, memborong beberapa hasil karya seni dengan harga terjangkau sebagai buah tangan, dan tak lupa pada pagelaran koleksi para pecinta seni ini berlimpah spot cantik diantara berbagai karya memukau dan lounge nyaman nan elok yang dapat dinikmati dan diabadikan dengan kamera kesayangan untuk memperkaya hiasan feed instagram. 

Art Stage Singapore terbukti memberikan wadah bagi seniman-seniman di kawasan Asia untuk dikenal oleh pembeli-pembeli dan peminat seni global. Dan dengan pelaksanaan yang ketujuh ini, setidaknya sudah terlihat konsistensi dari sebuah event seni prestisius yang ingin menjadi Asia Tenggara, dengan Singapura sebagai pusatnya (meski Singapura belum memiliki kondisi art market yang kuat, namun statusnya yang stabil secara finansial dianggap cukup mewakili sebagai pusat bisnis seni di kawasan ini), sebagai international art market yang harus makin dipertimbangkan.  Melewatkan pengalaman artistik penting di awal tahun 2017 ini? tenang, Art Stage Singapore akan kembali hadir di tahun mendatang. Berikut cuplikan atmosfir pameran dan beberapa karya seni di Singapore Art Stage 2017.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading