KAPANLAGI NETWORK
MORE

Bepergian Simple dan Nyaman Seperti Staf Kabin

Rabu, 19 Oktober 2016 13:30 Oleh: Monica Dian

Melakukan penerbangan jauh selama berjam-jam dan pertama kalinya pergi jauh sepertinya akan tetap seru dilakukan jika mencontek gaya traveling staf kabin.

Apakah ini kali pertama kamu mau bepergian jauh ke luar kota, tepatnya ke ujung Indonesia seperti Sorong? Akan ada sedikit nervous, namun tetap excited, pastinya. Agar dapat menikmati liburan dengan maksimal, mencontek gaya traveling staf kabin bisa dijadikan pilihan. Mengapa? Karena pekerjaan mereka setiap hari bepergian ke luar kota, mereka tahu apa yang mereka butuhkan saat bertugas maupun saat tidak bertugas. They know how to travel simple and safe. Apa saja yang perlu diperhatikan jika ingin traveling seperti staf kabin? Mari simak satu per satu.

Berkemas

Tampil maksimal saat liburan tidak berarti harus membawa banyak outfits yang seringkali tidak sempat dipakai semua. Cukup bawa outfit dan barang-barang yang dibutuhkan saja. Lakukan trik kemas barang agar koper tidak terlalu penuh dan berat.

Persiapkan ‘Senjata'

AC pesawat akan membuatmu menggigil selama berjam-jam dalam perjalanan. Persiapkan senjata andalan seperti memakai outfit hangat dan syal, memakai pelembap untuk mencegah kulit kering, dan perbanyak minum air putih untuk hindari dehidrasi.

Pilihan Hotel

Sebaiknya pilihlah hotel yang berada di tengah kota atau dekat dengan pusat keramaian. Mengeluarkan lebih banyak uang untuk hotel yang terletak di spot strategis akan jauh lebih baik dibanding dengan membuang banyak waktu ke tempat tujuan jika kamu memilih hotel lebih murah yang berada di pinggiran kota.

Atasi Jet Lag

Bisa dilakukan dengan cara tidur sebentar untuk menyesuaikan diri dengan time zone yang berbeda. Lalu, makanlah dengan jam makan di rumah, seperti tidak makan malam di jam yang seharusnya sarapan. Keluar ruangan dan berjalan-jalan sebentar juga membantu atasi jet lag.

Saran dari Penduduk Lokal dan Staf Kabin

Cari tahu tempat-tempat menarik di kota yang kamu kunjungi dengan banyak bertanya pada penduduk lokal atau staf kabin. Masyarakat sekitar biasanya sangat senang membagi informasi pada turis. Sedangkan staf kabin tahu betul tempat-tempat bagus dengan rentang biaya bervariasi.

Image: Instagram @batikair

Komentar Anda
Keep going