KAPANLAGI NETWORK
MORE

Bertemu Sophia Amoruso #GirlBoss dan Pelajari Rahasianya Bangkit dari Kegagalan

Jumat, 21 April 2017 12:00 Oleh: Monica Dian

Bersamaan dengan momen peringatan Hari Kartini di bulan April, akan hadir sebuah event untuk jadi sumber inspirasi dan memberi semangat bagi perempuan untuk lebih berani menggapai mimpi.

Sudah lebih dari satu abad semenjak Raden Ajeng Kartini mengobarkan emansipasi perempuan di negeri ini, namun nyatanya label “second gender” masih lekat dengan kaum hawa. Meski sudah terlihat signifikan peran perempuan dalam berbagai aspek kehidupan, bagaimanapun masih banyak perempuan yang belum berani berpacu menggapai mimpi dan melangkah terdepan untuk memimpin.

Sebuah riset menunjukkan proporsi kepemimpinan perempuan di perusahaan Indonesia hanya mencapai 20% di tahun 2015. Angka ini merupakan penurunan dari tahun sebelumnya yang menunjukkan angka 41%. Melihat kurang aktifnya gerak perempuan tanah air, untuk itulah Nina Moran, Co-Founder Aprilis Co, menginisiasi acara dengan judul besar: Resonation, sebuah konferensi satu hari yang mendorong dan menginspirasi perempuan di Indonesia untuk merefleksikan dan menghadapi hal-hal yang menghalangi mereka menggapai mimpi dan karier yang diinginkan.

Dengan tema “What's Stopping You”, Resonation 2017 akan menghadirkan jajaran pembicara dan fasilitator perempuan yang menginspirasi. Mereka adalah Sophia Amoruso (Founder, Girl Boss), Stephanie Kurlow (First Hijabi Ballerine), Johan Ekengård (Development Engineer, Swedish Dads - dengan pameran fotogfrafi yang bisa disimak di event ini secara gratis), Clair Deevy (Head of Economic Growth Initiatives APAC, Facebook), Angkie Yudistia (Founder, Thisable), Henry Manampiring (Author, The Alpha Girl's Guide), Ashraf Sinclair (Actor) dan Nina Moran (Co Founder, Resonance). Melihat pembicara laki-laki di event ini? Ya, karena akan ada men's panels yang akan mengungkap sudut pandang laki-laki terhadap isu-isu perempuan. Cukup menarik, bukan?

Sebuah kesempatan emas bagi siapapun untuk memotivasi diri lebih berkembang lagi dan menyerap ilmu dari para perempuan hebat inspiratif. Resonation 2017 tentu harus jadi agenda wajib bulan ini. Kami akan membagikan tiket gratis Resonation bagi pembaca setia FIMELA. Untuk mendapatkannya, ikuti kuis kami di Facebook dan Twitter. Ada empat tiket untuk empat orang beruntung. Good luck!

Komentar Anda
Keep going