Sukses

Lifestyle

Bisnis Fashion dan Perempuan Tak Terpisahkan

Jakarta Perempuan dan karier dalam bidang fashion memang tak bisa dipisahkan. Boleh dibilang, perempuan adalah subjek utama dalam industry fashion itu sendiri. Karena didominasi oleh produk-produk untuk perempuan, siapalagi yang mampu membuat produk-produk fashion yang paham selera perempuan, selain perempuan itu sendiri?

Simak 3 nama berikut yang menjalani kiprahnya masing-masing di industry fashion. Begitu banyak aspek karier dan bisnis yang bisa digeluti dalam fashion jaman sekarang, ketiga sosok ini punya spesifikasinya masing-masing.

Jeanne Lanvin

Tak ada desainer, maka tak ada fashion. Maka, tak berlebihan bila menganggap desainer sebagai selebriti di kancah fashion. Salah satunya dan patut untuk mendapat penghargaan tinggi adalah Jeanne Lanvin. Kenapa?

Bisa dibilang, ialah wirausahawati pertama di bisnis fashion dunia saat membuka toko topi di Paris tahun 1889. Daya tariknya makin meningkat setelah karyanya untuk baju anak perempuan, diminati oleh kalangan borjuis masa itu. Dari situ, pelan-pelan bisnisnya makin berkembang menjadi merek dagang gaya hidup yang lengkap.

Setelah 70 tahun madame Lanvin tiada, brand yang ia bangun dan kembangkan masih berada di posisi yang terhormat di panggung fashion. Gaya rancangan Lanvin yang klasik, cantik, dan sarat detail, tidak hanya menarik mata para kalangan borjuis, tapi sampai Hollywood.

Garance Dore

Paket komplit perempuan independen ‘diborong’ semua oleh Dore’. Blogger, fotografer, dan ilustrator asal Prancis ini menguasai semua titel yang ia miliki sekarang dengan belajar sendiri, tanpa bantuan orang lain.

Profesi fashion blogger memang sudah jadi bagian krusial untuk dunia fashion. Tanpa mereka, hingar bingar fashion hanya akan berhenti di desainer, buyer, atau kalangan tertentu saja. Sementara, dengan sentuhan fashion blogger seperti Dore yang mampu mengemas berita terbaru fashion dalam foto yang apik, ilustrasi yang visioner, dan tulisan yang catchy, tentu akan semakin luas jangkauannya ke berbagai kalangan, yang paling awam sekalipun. Apalagi di era media sosial sekarang ini.

Walau terus bermunculan fashion blogger muda dan cantik, Garance tetap tak tergantikan dan punya pengaruh yang kuat.

Ngai Marnova

Kamu kurang familiar dengan namanya? Kalau begitu, kamu harus berkenalan dengan desainer sepatu satu ini. Bukan sekadar perancang alas kaki, Marnova adalah nama lokal yang mampu menembus pasar internasional.

Tak hanya disukai di kalangan konsumen pecinta sepatu premium, Marnova juga sukses dipercaya dan ditunjuk oleh Disney Indonesia untuk membuat tas dan sepatu Star Wars. Menurutnya, Disney Indonesia memilih produknya karena memiliki desain dan kualitas yang unik serta berkualitas internasional. Ya, berkat keahliannya memproduksi sepatu dan tas buatan tangan yang bercita rasa seni, rasanya memang pantas Marnova mendapatkan kesempatan itu.

Koleksi tas dan sepatu Marnova edisi Star Wars untuk pertama kalinya ditunjukan ke publik dalam ajang Indonesia Comic Con pada November 2015. Karyanya diapresiasi penggemar Star Wars. Bahkan, koleksinya itu diminati buyer dari Jepang dan negara lainnya. Marnova menghadirkan 13 produk dalam jumlah terbatas untuk 6 karakter khas, yaitu Darth Vadder, C-3P0, Chewbacca, R2D2, Stormtrooper, dan Boba Fett. Sangat membanggakan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading