LIFESTYLE & RELATIONSHIP

Demi Instagram yang Cantik dan Siapa Tahu Menghasilkan, Baca Tipsnya

By Melida Rostika   -   11 Januari 2017

Mencapai lebih dari 4,2 juta pengikut di Instagram, sang mega-influencer Aimee Song berbagi beberapa aplikasi favorit dan teknik untuk mengambil foto Instagram yang sempurna.

Dunia blog fashion selalu ramai dengan berbagai kreatifitas gaya para blogger yang beraneka ragam, dan salah satu fashion blogger asal Los Angeles, Aimee Song sudah tak asing terdengar. Fashion blogger yang juga seorang Interior Designer yang memulai karier fashion blog-nya sejak tahun 2008 melalui blog fashion nya bernama Song of Style ini ikut meramaikan deretan fashionista to look at to pada media sosial instagram dengan nama yang sama.

Dengan jumlah follower 4,2 Juta di instagram  dan 3 juta page view per-bulan pada fashion blog-nya, Aimee baru saja meluncurkan buku perdananya di akhir September 2016 lalu. Sebuah buku yang bertajuk “Capture Your Style” ini dalam waktu 2 bulan telah berhasil masuk ke dalam jajaran New York Times Best Selling Author. 

Dalam bukunya, Aimee menumpahkan inspirasi dan insight mengenai langkah-langkah yang ia lakukan dari teknik pengambilan foto, memberi sentuhan pada foto seperti filter dan komposisi gambar demi menghasilkan feed instagram yang mengagumkan.  Berikut Aimee berbagi beberapa inspirasi seputar aplikasi favorit dan teknik untuk mengambil foto Instagram yang sempurna. 

 

Mengorganisir Instagram feed: 

Bagi Aimee, hal yang paling penting dalam mengatur dan menghias instagram feed adalah tentang menceritakan kisah yang menarik. Bukan lagi hanya sekedar satu foto, namun 12 foto yang terpadu yang dapat menceritakan sebuah kisah menarik dalam Instagram. biasanya Aimee memainkan warna senada pada filter untuk beberapa foto yang di unggahnya. Dari poin ini cukup jelas, bahwa saat mengupload foto kita harus sekaligus memikirkan 12 foto pertama yang akan dilihat orang di luar sana. Karena 12 foto ini menjadi wajah feed Instagram kita. 

 

Editing Your Photo : 

Tetaplah menjadi diri sendiri. Alih-alih menggunakan aplikasi photo editor yang terlalu berat untuk mengubah ciri asli foto, Aimee lebih menyukai pemberian sentuhan sederhana pada ketajaman gambar, warna dan tingkat pencahayaan. Alhasil, foto akan terlihat lebih  menawan dan berseni tanpa menghilangkan wujud asli dari gambar. Intinya, tema warna yang menarik, konsisten, dan bisa menjadi ciri khas feed kita. Sehingga orang pun bisa mengingatnya dengan mudah.

 

Favorite Apps To Use

3 aplikasi Photo editor yang menjadi mantra utama Aimee dalam menghasilkan foto yang “instagram-worthy” adalah Snapseed, VSCO, and Facetune.  Bintang Instagram ini menggunakan 3 aplikasi tersebut untuk mengatur kestabilan kecerahan dan ketajaman warna pada foto namun tak pernah nampak over-editing. Terkadang ia juga menambahkan sentuhan akhir pada foto dengan menggunakan Instagram's built-in editing tools (filter dari Instagram sendiri), voila! a picture worth 60K Instagram likes. 

 

Melihat dinamika para influencer papan atas seperti Aimee memang sangat menarik. Sosok seperti Aimee kini menjadi saluran baru bagi banyak brand untuk mempromosikan produk-produk mereka (ini pun sudah terjadi di tanah air). Mega influencer seperti Aimee bahkan sampai diundang ke fashion week, duduk di barisan paling depan, dan melaporkan langsung runway pada followers mereka yang sudah jutaan jumlahnya. Tak hanya itu, mereka mulai muncul di televisi (seperti Bryan Boy yang sempat menjadi juri di America's Next Top Model), bahkan tampil di sampul Vogue (seperti Chiara Ferragni), atau seperti Aimee yang bisa membuat buku laris sendiri. Buku “Capture Your Style” membutuhkan proses selama 2 tahun, dan hasilnya ? Sempurna. A definite must buy if you’re serious about stepping up your Instagram game. 

 

 

(Photo : Song of Style)

What do you think?

Write Your Comment

Articles you might be interested in

You don't want to Miss

Menikmati makanan Asia dikelillingi nuansa premium
Dipertemukan 8 tahun lalu, kisah cinta Liam Payne dan Cheryl terus berlanjut.
J Lo dihadapkan sederet pilihan laki-laki tampan Hollywood.
Video membuat salah ala Kim Kardashian yang cukup menghib