KAPANLAGI NETWORK
MORE

Demi Media Sosial, Generasi Millenial Gemar Traveling yang Menantang

Jumat, 19 Mei 2017 14:00 Oleh: Monica Dian

Meramaikan feed Instagram dengan foto tak terduga pasti akan merebut banyak cinta. Misalnya, foto saat traveling dengan latar alam yang belum banyak terungkap sebelumnya.

 

A post shared by Ayla Dimitri (@ayladimitri) on

Selain eksis di media sosial, satu lagi trend yang tak terpisahkan di era milenial, yakni traveling. Terlebih dengan banyaknya destinasi wisata menarik di Indonesia, banyak yang ‘kecanduan' mengeksplor sisi lain alam nusantara. Mengabadikan keindahan alam ke dalam foto-foto di media sosial, sudah pasti. Lihat saja feed Instagram para influencer populer Indonesia, seperti Ayla Dimitri, Patricia Devina, Keenan Pearce, Ernanda Putra, dan lain sebagainya, latar yang seringkali ditampilkan adalah mother nature. Mengindikasikan traveling sudah jadi gaya hidup masa kini yang makin digandrungi.

Menariknya, traveling yang dicari generasi milenial bukanlah traveling yang biasa. Mereka cenderung memilih traveling yang menantang. Datang ke sebuah tempat, menyewa kamar di hotel atau bahkan rumah penduduk setempat untuk menaruh barang, lalu pergi lagi untuk menjelajah setiap sudut menarik wilayah tersebut. Get lost is even better! Karena di situlah tantangannya. Dengan fakta, berdasarkan survey yang dilakukan kepada 1000 travelers milenial, 40% di antaranya tidak membutuhkan peta dan secara spontan lebih memilih untuk eksplorasi tanpa rencana.

We might don't need Google maps for traveling, namun rasanya sangat tidak mungkin jika kita tak butuh layanan akomodasi online. Di era serba online sekarang ini, mendapatkan kamar untuk menginap hanya seperti menjentikkan jari. Sangat mudah. Apalagi sudah banyak layanan akomodasi online bertebaran, memudahkan kita mendapatkan kamar hotel dengan harga terbaik. Beberapa pilihan populer antara lain Agoda, ZEN Rooms, dan Pergi.com. Terlebih dengan promo-promo menarik yang ditawarkan, kegiatan traveling menjadi sesuatu yang makin digilai. Agoda dengan layanan basecamp memudahkan kita dapatkan akomodasi yang paling kita butuhkan. Menjelang lebaran, ZEN Rooms memberikan diskon 20% harga kamar dan gratis airport shuttle. Diskon hingga Rp 500.000 bahkan diberikan Pergi.com.

Musim liburan ada di depan mata, bersiap traveling ke mana? Kemana pun, selalu persiapkan barang esensial. To feed your social medias, smartphone, kamera, dan jaringan internet tak boleh tertinggal. Urusan penginapan juga. Tips: pilihlah penginapan yang sesuai dengan kebutuhan. Jika rencana eksplorasi alam, rumah penduduk (atau kampung wisata yang tengah populer belakangan ini) bisa dijadikan alternatif. Plus, bisa hemat. Sebaliknya, jika ingin lebih memanjakan diri, hotel dengan layanan ekstra tentu jadi pilihan cerdas.

Komentar Anda
Keep going