Sukses

Lifestyle

Beragam Acara Menarik Sepanjang Musim Semi di Hong Kong

Jakarta Selalu ada yang di rayakan di Hong Kong sepanjang tahun, mulai dari festival tradisional hingga perayaan yang sifatnya berskala internasional. Musim semi ini saja tercatat ada empat festival yang bakal digelar di Hong Kong demi menarik lebih banyak kunjungan wisata.

Selama bulan Mei, wisatawan bisa menyaksikan dan merasakan secara langsung berbagai pawai dan kemeriahan di Hong Kong. Belum lama ini, tepatnya tanggal 8 Mei silam milsanya, ada perayaan hari ulang tahun Tin Hau, sang Dewi Laut. Saat itu ribuan orang Hong Kong pergi ke kuil untuk berdoa memohon keselamatan dan cuaca yang baik di laut, serta memohon tangkapan laut yang maksimal untuk tahun yang akan datang.

Pengunjung juga dapat menyaksikan parade Shap Pat Heung fa pau yang berlangsung selama tiga jam yang diusung dari pusat kota Yuen Long hingga kuil Tin Hau. Perayaan yang paling ditunggu-tunggu yaitu Festival Cheung Chau Bun berlangsung dari tanggal 19 – 23 Mei.Pada festival ini, pengunjung dapat mengikuti kompetisi The Bun Scrambling, dimana para kontestan akan memanjat menara bamboo setinggi 14 meter yang ditutupi dengan roti bun yang terbuat dari plastik. Pada jaman dulu, roti bun yang digunakan adalah roti sungguhan, tetapi untuk mencegah pemborosan makanan kini roti bun diganti dengan bahan plastik. Ada yang berbeda dari Festival Cheung Chau Bun tahun ini.

Kwok Kam Lee, toko roti legendaris di Cheung Chau yang membuat roti bun klasik sejak dulu, kali ini bekerja sama dengan Sanrio mengeluarkan tiga roti bun varian baru yaitu matcha (teh hijau), ube dan pasta biji teratai bertemakan Hello Kitty, Gudetama, dan Pompompurin yang merupakan tokoh-tokoh kartun Sanrio. Pada tanggal 22 Mei, Hong Kong merayakan ulang tahun Buddha dan Tam Kung. Perayaan ulang tahun Buddha berpusat di biara Po Lin dengan atraksi pertunjukan kung-fu oleh para biksu Shaolin serta pertunjukan mengubah wajah (face changing).

Sedangkan di Victoria Park pengunjung dapat menikmati Celebration Carnival yang dipenuhi oleh bazaar kuliner, permainan-permainan seru karnaval, seni dan kerajinan, dan juga Kid's Paradise. Hari ulang tahun Tam Kung dirayakan di sebuah kuil tua yang didedikasikan untuk Tam Kung di daerah, Shau Kei Wan. Selebrasi ulang Tam Kung dipenuhi dengan tarian tradisional barongsai serta parade jalanan yang berwarna.

Festival Cheung Chau Bun tahun ini toko roti Kwok Kam Lee bekerja sama dengan Sanrio dan mengeluarkan tiga varian roti bun baru, yaitu matcha (teh hijau), ube dan pasta biji teratai bertemakan tokoh kartun Sanrio, Hello Kitty, Gudetama, dan Pompompurin.

Reporter: Ahmad Ibo
Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading