Sukses

Lifestyle

Ide Konsep Ruang Makan Formal Eklektik Kontemporer dari Hendramianto

Jakarta Kali ini, desainer interior Hendramianto yang akan memberikan tips. Terinpirasi dari warna salem labu dan melon, kali ini, Hendramianto menyuguhkan konsep formal dalam ruang makan keluarga. Tenun Halaban dari Sumatera Barat pun jadi bintang utama dalam desain ruang makannya. Kain cantik yang biasanya hanya menjadi bintang di dunia fashion, kali ini dialihfungsikan oleh lelaki lulusan ITB ini.

“Kain tenun biasanya hanya digunakan untuk membuat pakaian dan sarung, tapi kini saya menggunakan kain tenun menjadi bahan pelapis dinding. Akhirnya, tenun-tenun dengan warna salem pun saya jadikan pilihan dan saya tempelkan pada dinding,” jelas lelaki yang akrab disapa Sammy ini.

Hasilnya? Pilihan palet warna salem pada tenun yang dipadukan dengan berbagai pilihan furniture dan aksesori eklektik menonjolkan suasana elegan dalam ruangan ini. “Pemilihan bunga satu warna, dalam hal ini hijau, juga menjadi salah satu komponen penting dalam desain saya. Warna yang dipilih semakin menguatkan komponen-komponen yang digunakan dalam ruangan tersebut, bukan malah saling mengalahkan. Menurut saya, konsep ruang makan formal yang saya sajikan kali ini cenderung mengarah pada eklektik kontemporer. Saya akui, saya memang kerap menabrakkan unsur modern dengan sesuatu yang sangat klasik dalam karya saya,” ujar Sammy pada FIMELA.com.

Menurut Sammy, salah satu cara untuk membuat sebuah desain tidak membosankan dalam waktu lama adalah dengan menggabungkan unsur modern dan klasik. Dan yang pasti, saat akan menciptakan sebuah ruangan formal, faktor elegan harus selalu diutamakan. Jadi catatan yang penting diperhatikan buat kamu yang sedang mencari inspirasi konsep ruang makan keluarga.