Sukses

Lifestyle

Ingin Karirmu Meningkat, Lakukan Cara-cara Berikut!

Jakarta Sebagai perempuan aktif, karir pasti menjadi satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupanmu, Fimelova. Ada yang bekerja hanya sebatas untuk aktualisasi diri dan mencari kesibukan. Ada juga yang bekerja untuk mengejar karir. 

Bicara soal peningkatan karir, apakah kamu merasa karirmu seperti berjalan di tempat? Misalnya, mengerjakan dan bertanggung jawab atas hal yang sama selama bertahun-tahun, atau salary yang tidak kunjung bertambah? Nah, lewat buku Stepping Out of Line: Lessons for Women Who Want It Their Way in Life, in Love and at Work, penulis Nell Marlino memberikan sejumlah tips bagi para perempuan karir. Coba deh kamu lakukan cara-cara berikut ini!

Evaluasi situasi 

Merasa frustasi atau marah bisa menjadi katalis seseorang untuk membuat perubahan, Fimelova. Hidup terlalu singkat untuk membuang waktu untuk sesuatu yang tidak kamu nikmati. Jadilah produktif, maka apapun yang kamu lakukan akan memiliki makna dalam hidup.

Mencari tahu kelebihan

Perempuan tidak akan cukup waktu menilai kekuatan mereka. Meskipun mereka sering menghabiskan banyak waktu untuk fokus pada kekurangan, perempuan akan tetap meminta rekannya menilai secara objektif. Kenali kelebihanmu dan fokuslah untuk terus memperbaiki diri.

Dapatkan bantuan dari orang lain

Memiliki seseorang yang membuat kamu tetap bertanggung jawab akan sangat membantu dalam berkarir. Belajar dan curilah ilmu dari orang yang sukses dan dapat memberimu inspirasi dalam meningkatkan kinerjamu dalam bekerja.

Jangan menunggu sukses

Fimelova, perempuan sering membuat kesalahan dengan berpikir orang lain akan mengenali kecerdasan dan mempromosikan mereka atau mengaturnya dalam bisnis. Dalam berkarir, seorang perempuan perlu keluar dari garis bukan menunggu untuk diakui.

Fokus pada tujuan dan tidak egois

Kejar kekuatan yang ada dalam diri untuk ditempatkan dalam jenjang karir yang lebih baik. Biasakan untuk terbuka terhadap kritik dan selalu siap menerima perubahan. Proses bekerja sudah pasti melibatkan sekelompok orang yang saling bersinergi dengan fungsinya masing-masing untuk mendapatkan hasil akhir yang baik, jadi jangan egois dan libatkan teman-temanmu sesuai dengan fungsinya.

mybmw.co.id

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading