Sukses

Lifestyle

Berencana Menikah? Ketahui Dulu Tugas Calon Mempelai Laki-Laki

Jakarta Buat sebagian pasangan, mempersiapkan pernikahan bukanlah merupakan sebuah perkara yang mudah. Untuk itu perlu persiapan yang matang dan kerjasama yang baik agar semua perencanaan dapat berjalan dengan lancar. Tugas calon pengantin perempuan biasanya memegang kendali akan tema, lokasi, menu catering, hingga dekorasi. Lalu, apa saja tugas dan  peran yang dapat dilakukan oleh calon pengantin laki-laki? Simak Berikut.

  1. Memilih Cincin Pertunangan

 Seperti memilih pasangan, cincin tunangan juga harus dipilih dengan hati-hati.  Salah satunya dengan memilih cicin pertunangan yang melambangkan niat tulus untuk mengikat calon mempelai perempuan. Tak harus mewah, namun usaha untuk mendapatkan cicin pilihan yang sesuai akan sangat dihargai.

 2.       Menyiapkan Seserahan

 Mempersiapkan seserahan adalah salah satu yang mungkin harus kita lakukan dalam persiapan pernikahan, tapi seringkali terlewat.  Di sini tugas  calon pengantin laki-laki bertanggung jawab untuk memastikan barang-barang apa saja yang di pilih oleh calon pengantin perempuan, nantinya barang tersebut akan ditata dan dihias dengan cantik kemudian diserahkan pada saat lamaran tiba.

 3.       Mengatur Acara Lamaran

 Acara lamaran adalah ritual yang dilakukan sebelum pernikahan berlangsung, di sini membuktikan keseriusan calon pengantin laki-laki dalam menjalanin hubungan. Tugas calon pengantin laki-laki mengatur jadwal agenda dan prosesi acara lamaran kepada pasangan, agar kamu juga dapat focus pada hal lainnya seperti mulai mengatur jadwal dengan wedding organizer atau mencari inspirasi untuk mood board pernikahan kamu.

 4.       Membuat daftar tamu

 Biasanya calon pengantin laki-laki sibuk meeting dengan vendor dan mencari pernak-pernik perlengkapan acara, mintalah kepada pasangan kamu untuk memegang tanggung jawab pada daftar tamu yang akan diundang. Pastikan juga untuk mengatur daftar tamu dari kedua belah pihak keluarga dengan rapih dan terorganisir untuk menghindari adanya kesalahan yang tidak diinginkan.

 5.       Memilih Hiburan

 Salah satu elemen wajib yang selalu ada acara resepsi atau pesta pernikahan adalah kebanyakan hiburan adalah musik walaupun tidak menutup kemungkinan untuk jenis hiburan yang lain. Dal hal ini biarkan pasangan kamu yang mengaturnya. Dengan begitu kamu tidak perlu memusingkan memilih band atau Dj yang akan dihadirkan nanti.

 6.       Merencanakan bulan madu

 Perencanaan bulan madu seharusnya tidak kalah detail dengan perencanaan pesta pernikahan.  Biasanya dalam hal ini perempuanlah yang paling bersemangat dan menantikan momen ini, jadi berikan ia tanggung jawab untuk merencanakan perjalanan bulan madu

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading