Sukses

Lifestyle

Jangan Pernah Lewatkan Sarapan Bila Ingin Tetap Punya Tubuh Ideal

 

Jakarta Masih banyak yang berfikir bahwa dengan melewati jadwal makan setiap hari mampu mengurangi berat badan. Melewati sarapan bahkan tak akan membuat tubuh tampak lebih langsing. Tubuh membutuhkan nutrisi dan vitamin setiap harinya untuk jalani aktivitas. Melewatkan jadwal makan, akan membuat tubuh terasa lebih lapar yang pastinya mengganggu aktivitas. 

Jangan dulu senang bila berat badan turun karena tak pernah sarapan setiap hari, karena bisa saja masa tubuh yang berkurang bukanlah lemak jenuh melainkan berbagai protein penting yang seharusnya dibutuhkan oleh tubuh. Memang kurus, tapi buat apa bila terlihat tidak sehat bahkan lesu dan lunglai setiap saat. 

Ingin jaga berat badan kuncinya adalah makan sehat dan olah raga teratur. Jangan pernah lewati makan pagi agar berat badan lebih terjaga. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa sarapan membuat seseorang memiliki kadar insulin yang stabil. Dampaknya, kestabilan insulin memperbaiki suasana hati dan membuat kita semakin sadar soal urusan memilih makanan yang baik untuk tubuh.

Bila bosan dengan sarapan yang itu- itu saja, mungkin bisa coba tambahkan lelehan keju di sela roti lapis. Jangan takut akan lemak, karena lemak tetap dibutuhkan oleh tubuh, namun dengan  jumlah yang pas. Tak punya waktu untuk siapkan sarapan, kini banyak kafe bahkan coffee shop yang sediakan menu sarapan (most of them already open by 7 AM these days). Smorrebrod misalnya, specialist roti lapis ini tawarkan menu baru dengan segala lelehan keju yang menggiurkan. Tak hanya sandwich bertabur keju lezat, menu roti lapis di sini juga bisa diubah jadi sandwich vegetarian by request. Masih ingin skip sarapan kalau menunya nampak selezat ini? We don't think so! 

 

(Picture: Exclusive)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading