Sukses

Entertainment

Kumpulan Beragam Masakan Nusantara

Festival Jajanan BangoIngin mencicipi berbagai makanan khas daerah tanpa harus jauh-jauh bepergian? Festival Jajanan Bango adalah tempat yang paling tepat. Sabtu, 18 Juni lalu Festival Jajanan Bango hadir untuk memanjakan lidah para penduduk Depok. Selama seharian penuh warga Depok bisa menikmati berbagai masakan khas Nusantara karena sekitar 45 booth makanan hadir dalam acara tersebut.

Selain menikmati makanan yang ada dalam acara ini, para pengunjung juga bisa menyaksikan pembuatan kecap bango dan belajar masak dari demo masak yang dilakukan oleh chef-chef Kecap Bango dan tentunya icip-icip masakan. Nggak cuma berhenti di situ, panggung musik pun turut hadir meramaikan acara Festival Jajanan Bango untuk menghibur para pengunjung. Sedangkan buat keluarga yang membawa anak-anak, mereka bisa bersantai di Balai Anak yakni tempat yang bisa digunakan untuk mencoba berbagai permainan tradisional dengan buah hati mereka.

Panggung Hiburan FJBBeberapa nama legendaris kuliner pun hadir mengisi booth-booth dalam acara ini, salah satunya adalah Sate Kambing H. Margani selaku tuan rumah Depok. Setelah menyisiri sudut tempat FJB, terdapat satu area istimewa, yakni area ‘Semur—Warisan Kuliner Nusantara’. Dalam area ini terdapat sejumlah panel yang memperlihatkan sejarah perjalanan Semur sebagai warisan budaya, aneka resep Semur, serta peta penyebarannya di Nusantara. Pengunjung juga dapat menandatangani petisi sebagai dukungan terhadap Semur sebagai warisan kuliner Nusantara yang telah secara turun-temurun menghangatkan hati keluarga Indonesia. Diharapkan area ini dapat membangkitkan rasa memiliki masyarakat terhadap Semur serta menyemangati mereka untuk melestarikannya.

Seru ‘kan? Nah, buat kamu yang belum berkesempatan untuk berkunjung ke Festival Jajan Bango, nantikan acara ini di kotamu dan jangan sampai terlewatkan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading