Sukses

Lifestyle

Lakukan Hal Ini Supaya Gaun Pengantinmu Awet

 

Jakarta Setelah kemeriahan pesta usai, coba intip apa yang terjadi pada kebaya atau gaun pernikahan kamu, Apakah ada noda makanan yang menempel dan makeup yang tertinggal di kerah atau bahkan sedikit renda tersobek tanpa sengaja ketika sedang berkeliling dan bersalaman dengan para tamu yang hadir? Walau kamu mungkin tidak akan menggunakan gaun pernikahan itu lagi, membersihkan dan menjaganya tetap awet merupakan langkah penting yang harus dilakukan.

 

Mungkin kamu akan langsung menuju destinasi bulan madu dan tidak sempat lagi memikirkan apa yang harus dilakukan pada gaun pengantin. Namun sebisa mungkin segera masukkan gaun pernikahan ke laundry profesional yang sudah terpercaya. Lebih baik lagi kalau kamu memiliki orang yang dapat dipercaya untuk mengurusnya. Bersihkan dengan segera karena jika ada noda yang tertinggal, membiarkannya lebih lama hanya akan membuat noda tersebut semakin sulit untuk dihilangkan.

 

Yang pasti, kamu harus yakin kalau laundry pilihanmu mengerti cara menangani gaun pengantin yang biasanya memiliki bahan khusus. Jangan ragu untuk mengeluarkan uang lebih untuk biaya laundry. Noda di gaun mungkin tak terlihat oleh mata. Namun kalau dibersihkan dengan teliti maka gaun milikmu akan benar-benar bebas dari noda. Lagipula warna material yang menguning seiring dengan waktu akan dapat dicegah dengan penanganan yang tepat sejak awal.

 

Setelah dibersihkan, saatnya kamu berpikir tentang cara menyimpannya. Siapkan wadah yang dapat melindungi gaun dari cahaya namun tetap membiarkan gaun milikmu bernafas di dalamnya. Lipat gaun dengan rapi dalam tumpukan kertas bebas asam yang akan mencegah perubahan warna seiring berjalannya waktu. Kini kenangan indahmu akan terlindung selamanya.

 

Foto: thinkstockphotos

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading