Sukses

Lifestyle

Menikmati Eksotisme Nuansa Jawa Kuno dan Wisata Sejarah Kota Blitar

Jakarta Tak banyak dilirik wisatawan, baik lokal maupun asing, sepertinya. Kota yang terletak 1.5 jam dari Malang ini menyimpan sejuta keindahan dan sejarah Republik Indonesia. Menjadi tempat tumbuhnya Sang Proklamator RI, Blitar yang sekaligus menjadi tempat beristirahatnya Bung Karno, selain menyajikan keindahan alam khas Jawa Kuno, Blitar juga menyimpan sejuta rangkaian sejarah Indonesia.

Untuk tempat wisata sejarah yang bersinggungan dengan alam, Blitar menyediakan indahnya pantai khas kota kecil yang masih belum banyak terjamah wisatawan. Pantai Tambakrejo, Pantai Serang, dan Pantai Jolosutro jadi top 3 pantai di Blitar yang wajib masuk dalam daftar tujuan wisatamu.

Untuk liburan bersama keluarga, Pantai Tambakrejo yang berjarak 30 km dari pusat kota Blitar bisa jadi pilihan yang pas. Ombaknya yang cenderung bersahabat dengan suasana pantai yang cukup nyaman bisa meminimalisasi rasa khawatir saat melepas Si Kecil bermain di pantai.

Sedangkan untuk wisata sejarah, Blitar menyuguhkan cukup banyak tempat, Istana Gebang Blitar, Makan Bung Karno, dan Candi Panataran akan jadi pilihan selanjutnya. Liburan bisa menjadi tidak menyenangkan jika tidak didukung dengan tempat penginapan yang pas. Untuk menyempurnakan nuansa Jawa Kuno yang kamu dapat selama berlibur di Blitar, Hotel Tugu Blitar adalah jawaban untuk tempat penginapan yang tepat.

Sebagai salah satu hotel tertua di Indonesia, Hotel Tugu Blitar sempurna memberikan nuansa Jawa Kuno kepada pengunjung. Hotel Tugu Blitar terletak di tengah kota Blitar di sebuah bangunan yang didirikan sejak tahun 1850. Kemewahan bangsawan pada masa itu sangat kental terasa begitu menginjakkan kaki di hotel ini.

Buat kamu yang ingin merasakan sensasi makan malam yang berbeda, kamu bisa mencoba The Lost Temple Dinner yang ditawarkan oleh Hotel Tugu Blitar. The Lost Temple Dinner menawarkan Candi Panataran sebagai dining venue. Dimulai dari sunset cocktail, menikmati pemandangan matahari terbenam hingga makan malam ditemani dengan temaram cahaya bulan yang membentuk siluet bangunan candi. Kebayang kan eksotisme yang akan kamu dapatkan selama menikmati makan malam ini, Fimelova?

Well, tahun baru artinya jatah cuti baru. Selamatkan kembali merencanakan liburan!

 

foto: dok. Hotel Tugu Blitar dan indonesia.travel/id

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading