Sukses

Lifestyle

Menyusuri Sudut Romantis di Taman Nasional Hingga Bibir Tebing Pulau Dewata

Jakarta Masih menjadi destinasi favorit, buat pasangan yang tidak punya banyak waktu untuk berbulan madu, Bali adalah tempat tujuan romantis yang banyak diburu. Namun bukan berarti, seringnya berkunjung ke Bali membuat kita kehabisan ide untuk menikmati roamantisnya Pulau Dewata. Kali ini, kami ingin menyoroti bagian barat Bali, Taman Nasional Bali Barat dan menikmati pesona matahari di tepian Uluwatu.

Belum banyak yang melirik keindahan Taman Nasional Bali Barat. Padahal, tempat ini menurut kami menjadi tempat persembunyian yang pas untuk pasangan yang ingin mendapatkan quality time. Tempatnya—cukup—jauh dari hingar-bingar perkotaan menghadirkan ketenangan dan membuat pengunjung lebih menyatu dengan alam. Cukup banyak penginapan yang ada di sini, mulai dari harga bersahabat hingga yang sedikit merogoh kocek.

Kegiatan yang populer di wilayah ini adalah diving dan snorkeling. Keindahan bawah lautnya yang belum banyak terjamah oleh “manusia” mampu menyegarkan mata dengan keanekaragaman biota laut, khususnya ikan. Buat kamu yang tidak bisa berenang, jangan khawatir, karena ikan-ikan di Pulau Menjangan ini berenang hingga ke tepian sehingga kamu sudah bisa menikmati indahnya Bali yang sesungguhnya hanya dari bibir pantai. Snorkeling pada siang hari dan menikmati matahari tenggelam di perjalanan laut saat kembali ke penginapan adalah reward yang bisa kamu dapatkan usai menempuh perjalanan jauh ke Pulau Menjangan (4 jam perjalanan dari Denpasar).

Next

Jika Pulau Menjangan terlalu jauh, kamu bisa menikmati masa-masa romantis bersama Si Dia hanya dengan menempuh perjalanan selama 40 menit dari Bandara Ngurah Rai menuju Uluwatu. Ya, panorama pinggir tebing, hamparan laut biru bening dengan debur ombak yang senantiasa menggulung juga masih menjadi favorit wisatawan untuk menikmati Bali.

Masih jadi tempat menikah idaman masyarakat—masyarakat kota khususnya. Menikmati sunset yang tenggelam sempurna di lautan dari bibir tebing dengan ketinggian tertentu jadi favorit wisatawan saat berkunjung ke tempat ini. Salah satu tempat penginapan yang wajib dicoba ketika singgah di daerah ini adalah Anantara Bali Uluwatu Resort dan Spa.

Menawarkan pengalaman bermalam yang seolah menyatu dengan laut, Anantara bali Uluwatu Resort dan Spa memberikan “gimmick” deburan ombak sebagai pengantar tidur. Penthouse dengan konsep bangunan duplex sangat cocok buat kamu dan pasangan yang sangat menginginkan privacy selama liburan. Penthouse yang berada di sisi paling barat dan timur hotel merupakan kamar yang letaknya paling tinggi.

Pemandangan gulungan ombak yang langsung menuju laut lepas menjadi suguhan yang menyejukkan mata di tengah teriknya cuaca Bali saat kamu berada di Anantara Bali Uluwatu Resort dan Spa. Gulungan ombak yang menantang sangat cocok buat pasanganmu yang memang hobi surfing. Snorkeling dan banana boat pun masih mungkin dilakukan selama ombak cukup bersahabat. Di sekitar hotel, terdapat Pantai Padang-Padang dan juga Blue Point yang terkenal dengan ombaknya yang cukup menguji adrenalin.

Lepas menguras tenaga dengan berolahraga, menikmati senja tenggelam di tengah laut bersama pasangan jadi agenda yang tidak boleh dilewatkan. Spot paling asyik adalah menikmati sunset di 360 Rooftop Restaurant & Bar yang terletak di lantai paling atas bangunan ini. Lounge ini menawarkan pemandangan matahari terbenam 360 derajat di lautan. Warna jingga yang sempurna saat senja cocok dihabiskan dengan segelas teh atau kopi.

Melepaskan diri dari kesibukan harian bersama pasangan akan jadi agenda meyenangkan akhir tahun ini. Pulau Menjangan di Taman Nasional Bali Barat dan Uluwatu bisa jadi pilihan tempat yang bisa kamu ulik bersama pasangan untuk menikmati waktu-waktu romantis bersama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading