Sukses

Lifestyle

Meski Sepele, Orang Memburu Makanan Penutup di Acara Pernikahan

Jakarta Apa yang tidak kalah penting selain penampilan mempelai pengantin di sebuah pesta pernikahan? Jelas hidangannya! Pesta pernikahan menjadi mudah diingat atau tidak, sangat dipengaruhi oleh hidangan katering yang disajikan. Penting untuk memastikan sajian menu kita lezat dan variatif. Menu yang dimaksud di sini bukan hanya main course lho, tapi juga dessert yang akan menemani canda tawa para tamu undangan pernikahan dan kamu hingga acara usai.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan penutup yang bisa disajikan pada pesta pernikahan dan dijamin menjadi favorit para tamu. Hasilnya, perut senang dan orang senang datang ke acara pernikahan kamu. Pasti kamu pernah datang di sebuah acara pernikahan, dan bahkan sebelum makan hidangan utama kamu sudah mengincar es dawet, atau es podeng yang ternyata tersedia.

1. Ice cream, milk shake and any other cold menu
Siapa sih yang tidak suka dengan sajian yang dingin-dingin? Apalagi jika pesta pernikahanmu berada di luar ruangan. Makanan dan minuman dingin dapat membantu menyegarkan suasana para tamu seketika. Pilihan-piillan dessert dingin seperti es krim, milk shake, sorbet, dan es buah merupakan pilihan yang tepat. Akan lebih menarik lagi kalau kamu memisahkan topping es krimnya agar tamu bisa berkreasi sendiri. Supaya tetap dingin ketika disajikan, simpan dahulu di lemari es sampai waktu dessert tiba, barulah set di luar.

2. Various sweets and savor
Kalau menyebut kata dessert, di bayangan kita biasanya adalah makanan yang manis-manis. Yup, pilihan hidangan penutup yang manis-manis juga merupakan pilihan tepat berikutnya. Sediakan menu-menu seperti kue-kue kecil, coklat, macaroon, dan permen pada pesta pernikahanmu. Taruh sajian ini di dekat wedding cake kamu untuk mempercantik tampilan keseluruhan pestamu. Ada baiknya memilih dessert satu ini dengan detail yang khas untuk menyesuaikan dengan tema pernikahan.

3. Cupcakes, cake pops and doughnuts
Makanan dingin dan aneka sajian kecil yang manis sudah ada, namun terasa masih ada yang kurang? Tambahkan lagi rangkaian dessert seperti cupcakes, cake pops, dan donat. Bentuk cupcake yang cantik dengan topping terpisah yang bisa dikreasikan sendiri pastinya akan menarik bagi tamu. Ada juga cake pops. Cake berbentuk bulat yang ditancap stick dengan coklat ini bisa menjadi pelengkap di dessert bar-mu dan membuat pesta semakin indah tak terlupakan.

Wajib diingat, makanan tak berkesan biasanya berujung omongan tak sedap seusai pesta. Nggak mau, kan? Jadi jangan sampai kehabisan persediaan makanan penutup di acara pernikahanmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading