Sukses

Lifestyle

Mencicipi Kuliner Khas Meksiko di Tanah Air Langsung Dari Ahlinya

Jakarta Jika ditanya tentang makanan Meksiko, mungkin yang terlintas dipikiran pertama kali adalah nachos. Makanan ini begitu populernya, sehingga restoran non-Meksiko pun banyak mencantumkan makanan ini di buku menunya. Namun, ada beberapa makanan yang juga sudah dikenal dan menjadi makanan khas yang cita-rasanya belum tentu bisa ditiru dengan mudah oleh negara lain.

And how lucky we are, Fimelova. Bertempat di Cafe Gran Via, Hotel Gran Melia, Jakarta, kami berhasil mencicipi beberapa makanan favorit dan populer ala Meksiko yang dimasak langsung oleh seorang chef yang didatangkan langsung dari Meksiko, Cesar Ortega Flores. Kedatangan kami pun disambut ramah oleh chef yang biasa dipanggil Ortega ini, Fimelova.

Makanan khas Meksiko ini disajikan secara prasmanan, tentunya kebayang dong berapa banyak jenis makanan Meksiko yang disajikan di sana? Kehadiran chef Ortega di Cafe Gran Via ini adalah untuk mengisi momen Mexican Food Fiesta yang diadakan oleh hotel Gran Melia. Acara ini berlangsung dari tanggal 21 Mei s/d 2 Juni 2015. Well, Fimelova, bukan hanya kami, kamu juga bisa lho mencicipi langsung cita rasa autentik masakan khas Meksiko ini. Agar tidak semakin penasaran, berikut kami paparkan beberapa foto makanan yang telah kami coba dan ini adalah menu makanan yang direkomendasikan langsung oleh chef Ortega lho, Fimelova. Let's scroll down!

Berhubung waktunya makan siang, chef Ortega merekomendasikan kami untuk mencoba menu makanan yang satu ini. Quesadillas Con Flor De Calabaza, atau dalam bahasa inggris disebut dengan Zuccon Flower Quesadillas, rasanya so yummy! Quesadillas yang satu ini adalah favorit kami, Fimelova. Buat kamu yang senang Taco, disini juga ada lho. Kamu bisa mencicipi Taco De Pescado Al Chipotle. It's perfect, and so delicious!

Ensalada De Arroz Con Camaron

Walaupun bukan menjadi menu utama, namun masyarakat Meksiko juga menyukai nasi lho, Fimelova. Seperti hidangan makanan ini, Ensalada De Arroz Con Camaron. Ini adalah nasi salad yang disajikan dengan udang rebus. Porsinya memang tidak terlalu banyak, tapi dijamin bisa membuat kamu cukup kenyang.

Pilpo Con Chipotle

Buat kamu penggemar octopus, makanan yang satu ini wajib dicoba, Fimelova. Pulpo dalam bahasa Meksiko artinya adalah octopus. Rasa autentik masakan ala Meksiko yang ada di dalam makanan ini terletak pada cita rasa chipotle yang ada di dalamnya.

Ejotes A La Mexicana

Ejotes A La Mexicana ini sering banget ditemui pada jenis makanan Meksiko lainnya seperti tacos, nachos, atau burito. Biasanya ejotes ini digunakan sebagai pelengkap rasa pada makanan tersebut, Fimelova.

Mexican Bread

Here they are, menu breakfast populer yang selalu dinikmati oleh masyarakat Meksiko, Fimelova. Dua roti bewarna putih dan cokelat yang disebut dengan conchas. Biasanya conchas ini dinikmati bersama dengan minuman cokelat hangat. Dua rasa favorit yang wajib kamu coba adalah vanila dan cokelat. Selain Conchas, ada juga Hojarascas, sweet traditional cookies from Monterrey, Mexico, dengan rasa kayu manis yang lezat! And last but not least is churros. Biasa disebut churro, cemilan yang satu ini juga cukup populer bagi masyarakat Italia, Perancis, dan Portugal.

Well, Fimelova, please save the date, jangan sampai event ini terlewatkan ya.

 

(Fotografer: Sasha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading