Sukses

Lifestyle

Pola Makan yang Cegah Kulit Cepat Kusam Sampai 10 Tahun Lagi

Jakarta Sudah jutaan kali sepertinya bila kita mendengar bahwa kebiasaan makan yang kurang sehat tidaklah baik bagi tubuh. Namun siapa yang tega menolak ajakan makan pizza atau burger dengan lapisan daging serta lelehan keju a la restaurant cepat saji favorit. Well, makanan cepat saji memang lezat, tetapi dengan bertambahnya usia, resiko terkena penyakit ganas seperti kanker akan mengancam. A wise man said, mencegah akan lebih baik daripada mengobati.

Mau menyepelekan dampak jangka panjang itu? Okay. Akan tetapi secara tak sadar bila terus menerus mengonsumsi makanan yang sembarangan, Kulit tubuh bisa jadi korbannya. Pertama, kulit wajah akan terlihat kusam karena membutuhkan asupan vitamin dan mineral yang cukup. Kemudian kulit pada bagian lengan dan kaki akan lebih mudah kering dan beresiko mengalami kerutan lebih dini. Nobody wants that!

Selain minum air putih dengan teratur, sebenarnya beberapa langkah pola hidup sehat bisa ditempuh untuk menjaga kecantikan kulit. Ingat, kulit adalah investasi untuk setiap perempuan! Aktris Kate Hudson mengaku jatuh cinta dengan gaya hidup sehat, dan baru-baru ini ia mengungkapkan kepada majalah People bahwa keputusan untuk menjadi seorang vegetarian memberinya kulit terbaik dalam hidupnya. Makanan vegan sejatinya kaya nutrisi dan antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh sehari-hari.

Tak selamanya makanan sehat harus selalu berupa dedaunan segar seperti caesar salad dan teman-temannya. Berbagai resep makanan sehat yang menggugah selera bisa ditemukan di seantero internet (pinterest!). Sebagai langkah kecilnya, tinggalkan berbagai makanan yang melalui proses memasak yang menggunakan minyak terlalu banyak (deep fried) dan makanan kemasan yang penuh bahan pengawet seperti mie instan, beralihlah kepada makanan rebus atau fresh sekalian seperti misalnya berbagai olahan buah yang dicampur dengan granola. Nilai plus nya lagi, berkreasi memasak makanan sehat yang bervariasi tiap hari-nya bisa membuatmu keasyikan menjalani gaya pola makan sehat. Selamat mencoba! 

(Photo Courtesy of Pinterest)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading