Sukses

Lifestyle

5 Barang Bekas Ini Bisa disulap Jadi Wadah Unik

Fimela.com, Jakarta Sering kali, pernak pernik atau aksesoris tercecer hanya karena si pemilik tidak memiliki cukup wadah untuk menyimpannya. Padahal, untuk memiliki wadah tidak selalu dengan membeli, loh! Kamu juga bisa membuat dengan tanganmu sendiri. Kali ini Bintang.com akan memberikan beberapa tips pembuatan wadah dari barang bekas yang mudah dijumpai. Do it yourself!

1. Gulungan lakban

(Foto: onceuponherdream.blogspot.com)

Gulungan lakban yang telah habis kerap dibuang begitu saja. Padahal, barang bekas yang satu itu bisa dialihfungsikan sebagai media penyimpanan pernak-pernik yang kamu punya. Siapkan saja gulungan lakban bekas ukuran jumbo, karton tebal (kardus bekas mie instan), dan power glue.Cara:-Potong karton tebal berbentuk bulat, tempel pada dinding menggunakan power glue. -Setelah merekatkan karton pada dinding, kemudian tempelkan gulungan lakban bekas pada karton. -Jadi deeeh!

 

2. Gulungan tisu toilet

(Foto: ourthirftyideas.com)

Menyebalkan rasanya jika di kabel barang elektronik yang selesai dipakai tidak tersusun rapi. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menggunakan gulungan tisu bekas untuk wadahnya.Cara:-Siapkan dua atau tiga gulungan tisu bekas dan isolatip atau lakban-Susun dan rekatkan dengan isolatip atau lakban-Untuk menyimpan kabel, kamu bisa memasukannya ke dalam gulungan tisu bekas yang telah tersusun.

3. Frame foto kayu

(Foto: morningcreativity.com)

Kamu tidak hanya bisa menyimpan anting-antingmu di dalam laci atau kotak. Coba deh buat wadah yang satu ini.Cara:-Siapkan frame foto (kayu) bekas, kawat berbentuk segi empat, stapler, dan cutter-Ukur kawat sesuai dengan frame, lalu potong dengan cutter-Rekatkan pada bagian belakang frame menggunakan stapler-Ready!

 

4. Gantungan hijab

(Foto: gimmesomestyleblog.com)

Selain disimpan di dalam lemari, kamu juga bisa memaksimalkan gantungan baju sebagai gantungan hijab.Cara:-Siapkan gantungan baju dan single hanger-Pasang single hanger pada gantungan baju-Sekarang, gantungan bajumu siap menampung koleksi hijabmu

Sebagai alternatif, single hanger bisa diganti menggunakan tali platik atau tambang dengan diikat pada sisi bawah gantungan baju.

 

5. Botol

(Foto: myhomelifemag.com)

Punya botol bekas? Jangan dulu dibuang. Manfaatkan botol bekas sebagai media penyimpanan koleksi gelangmu.Cara:-Siapkan botol bekas, pastikan diameternya lebih kecil dari ukuran gelangmu-Agar lebih menarik, kamu bisa melukis botol dengan cat minyak.

 

6. Cat kuku

(Foto: abubblylife.com)

Karena terlalu banyak kunci yang tergantung, terkadang membuat si pemilik salah memasukan ke dalam lubang kunci ketika menggunakannya. Agar tidak terulang, tak ada salahnya untuk membuat tanda dengan warna yang berbeda pada tiap kunci menggunakan cat kuku.Cara:-Siapkan >1 warna cat kuku-Warnai kepala kunci dengan kuas cat kuku-Jika kunci lebih dari satu dan hanya tersedia satu cat kuku, kamu bisa bermain dengan pola dalam pewarnaannya sebagai pembeda

 

Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading