Sukses

Lifestyle

Para Musisi Keren Dunia yang Masuk 27 Club (Part 2)

Fimela.com, Jakarta Sampai saat ini, fenomena meninggalnya para musisi hebat di usia 27 tahun masih menjadi misteri. Bagaimana bisa mereka meninggal pada usia yang sama, meski pada generasi berbeda? Selain usia, sebagian besar mereka tewas oleh sebab yang sama, yaitu overdosis narkoba. Berikut lanjutan artikel para musisi yang masuk 27 Club.

6. Amy Winehouse


(Sumber foto: hdwallpapers.cat)

Musisi soul dan R&B asal tanah Britania Raya ini menjadi penghuni baru di 27 Club. Ia baru bergabung sejak 23 Juli 2011 karena keracunan alkohol setelah menenggak banyak minuman keras. Sungguh disayangkan..

7. Alan Wilson


(Sumber foto: verbicidemagazine.com)

Gitaris band blues asal Amerika Serikat, Canned Heat ini dikenal memiliki gangguan emosional yang membuatnya kerap ingin bunuh diri. Ia ditemukan tewas pada 3 September 1970 dengan dugaan overdosis. Namun, khalayak percaya bahwa musisi kelahiran 4 Juli 1963 ini tewas bunuh diri karena gangguan emosionalnya.

8. Brian Jones


(Sumber foto: federalna.ba)

Salah satu pendiri, gitaris sekaligus manager band legendaris Rolling Stones ini menjadi pecandu narkoba sejak posisinya sebagai manager digantikan oleh Andrew Loog Oldham. Efek dari penggunaan zat haram itu ia dipecat dari Rolling Stones dan kurang dari sebulan pemecatannya, ia ditemukan tewas overdosis pada 3 Juli 1969.

9. Robert Johnson


(Sumber foto: reddit.com)

Robert Johnson yang lahir di Mississippi, Amerika Serikat 8 Mei 1911 ini dikabarkan tewas diracun oleh istri atau pacarnya yang cemburu. Ia tewas pada 16 Agustus 1938 dan dimakamkan di tempat yang sampai saat ini tidak diketahui. 

10. Rudy Lewis


(Sumber foto: youtube.com)

Salah satu anggota vokal grup The Drifters, Rudy Lewis ditemukan tewas di apartemennya pada 20 Mei 1964. Penyebab kematiannya tidak pernah diketahui. Namun, teman-teman Lewis menduga bahwa ia meninggal karena overdosis, sesak nafas, dan serangan jantung.

 

Well, semoga tidak ada lagi musisi yang masuk dalam 27 Club, apalagi tewas dengan penyebab yang sama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading