Sukses

Lifestyle

6 Makanan Sehat Ini Ternyata Beresiko Timbulkan Penyakit

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti akan memilih makanan dan minuman yang sehat untuk dikonsumsi. Namun, tahukan kamu kalau beberapa makanan yang selama ini kamu anggap sehat justru beresiko menimbulkan penyakit di kemudian hari? Nih, Bintang.com kasih tahu makanan dan minuman sehat yang ternyata tidak sehat. Simak, ya!

1. Popcorn Panggang


(Foto: tastebuds.co.zw)

Aroma mentega pada jagung berondong yang kamu makan adalah aroma buatab yang ditambahkan oleh produsen. Itulah alasan jagung yang satu itu tidak baik untuk kesehatanmu. Selain itu, popcorn juga mengandung kadar garam dan lemak yang tinggi.

2. Jus Buah

 
(Foto: happydietitian.wordpress.com)

Buah yang selama ini kamu kira baik untuk kesehatan ternyata tidak selamanya baik untuk tubuhmu, lho. Kata Robert Lustig, pengarang buku Fat Chance: The Bitter Truth About Sugar, jus buah tidak selalu lebih baik dari soda. Segelas jus buah mengandung 25% gula lebih banyak dari soda.

3. Yogurt Beku


(Foto: goinbananasrva.com)

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa yogurt beku mengandung lebih sedikit lemak dari es krim. Namun, sayangnya yogurt mengandung kalori yang tinggi. Belum lagi jika kamu menambahkan topping. Kalori dan gula pasti akan ikut bertambah.

4. Snack Bar

 
(Foto: gerardoandco.com)

Snack batangan yang sarat akan gula yang kamu beli tidak sesehat yang kamu bayangkan. Zat buatan lainnya juga ikut dicampurkan ke dalam snack bar favoritmu. Hal tersebut akan menjadi boomerang di masa tuamu.

5. Roti Gandum

 
(Foto: news.discovery.com)

Sesehat-sehatnya roti gandum yang kamu beli, sebuah industri pangan pasti akan menambahkan zat perasa buatan dan pengawet tambahan.

6. Smoothies


(Foto: my-easy-cooking.com)

Jika kamu membuat smoothies di rumah, tentu kamu bisa memastikan smoothies yang kamu buat sehat. Tapi jika kamu beli di luar, kamu tidak bisa memastikan smoothiesmu sehat. Bisa saja terbuat dari es krim yang tidak sehat dan gula tambahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading