Sukses

Lifestyle

Tips Irit Paling Hina tapi Bisa Banget Kamu Praktekin

Fimela.com, Jakarta Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk hemat, irit, menabung, atau entah apa namanya untuk menyisihkan sebagian uangmu. Seperti dengan cara-cara ekstrem di bawah ini. Yuk, simak!

Shampo kasih air

Shampo kasih air  (Via: she.ngs.ru)
Tips irit ini bisa kamu praktekan saat akhir bulan. Sampo yang tinggal dikit bisa kamu kasih air. Larutan air dan shampo nggak akan mengurangi esensi dari sampo itu sendiri kok. Tetap berbusa.

Keramas pakai sabun

Keramas pakai sabun  (Via: pinterest.com)
Sampo yang kamu kasih air habis? Keramas pakai sabun! Paling rambutmu agak sedikit kasar. Hehehe.

Pakai roller pasta gigi

Beli roller pasta gigi  (Via: wow.hr)
Mungkin selama ini kamu mengakali pasta gigi yang udah hampir habis dengan cara digulung. Tapi, sekarang ada lho penggulung pasta gigi yang membantu kamu dalam proses pengiritan.

Facial foam dipotong

Facial foam dipotong  (Via: aliexpress.com)
Sama halnya seperti pasta gigi, kalau kamu mau melakukan pengiritan buat sabun cuci muka, kamu bisa memotongnya. Bisanya di pinggir botol masih ada yang menempel.

Sabun bersatu tak bisa dikalahkan

Sabun bersatu tak bisa dikalahkan  (Via: kartumanfaat.com)
Ini dia sang penyelamat! Sisa-sisa sabun batangan macam gambar di atas bisa banget kamu recycle buat jadi sabun lagi. Bahkan bisa lebih gede ukurannya. Jadi jangan asal buang sabun-sabun sisa tak berdosa. Dia bisa jadi penyelamatmu.

Naik angkutan umum pake seragam biar murah

Naik angkutan umum pake seragam biar murah  (Via: ajieanaknakal.tumblr.com)
Khusus buat pelajar, angkutan umum di Indonesia emang ngasih harga khusus. Nah... Kalau kamu mau irit, berpergianlah pakai seragam sekolah. Nggak apa-apa muka kamu udah nggak cocok dalam hitungan pelajar. Tapi, kalau bisa menyelamatkan dompetmu, kenapa enggak? Hihihi.

Makan di rumah sebelum nongkrong

Makan di rumah sebelum nongkrong  (Via: topontiki.gr)
Sebelum nongkrong, nggak ada salahnya, Guys buat makan dulu di rumah. Lumayan kan bisa hemat uang makan. Kalau perlu bawa bekel dari rumah!

Makan di kondangan

Makan di kondangan (Via: weddingandpartynetwork.com)
Makan di kondangan adalah salah satu tips irit. Kenapa? Biaya masak di rumah jadi berkurang. Kalau ada kesempatan, bawa deh tuh lauk-lauk buat dibawa pulang. 

Ikut temen kondangan

Ikut temen kondangan (Via: reddit.com)
Nah.. Kalau kamu lagi nggak ada undangan pesta pernikahan, mungkin temanmu ada. Tawarkan diri untuk menemaninya, dengan begitu kamu punya kesempatan makan gratis.

Ambil gula dan creamer yang banyak kalau ke coffee shop

Ambil gula dan creamer yang banyak kalau ke coffee shop (Via: houzz.com)
Dengan ngambil banyak gula atau cream sachet di coffee shop nggak akan bikin mereka rugi bandar. Lumayan, kali aja kamu bisa buka warung sembako dari gula yang kamu ambilin tiap nongkrong di coffee shop. Hehehe.

Parkir di pinggir jalan kalau ke mall

Parkir di pinggir jalan kalau ke mall (Via: maramissetiawan.wordpress.com)

Parkir di beberapa mall kadang bikin kantong jebol. So, parkir aja di luar mall. Biasanya di dekat mall ada ruko yang tarif parkirnya flat. Lumayan kan, selisihnya bisa buat kamu tabung.

Cewek potong rambut di barbershop

Cewek potong rambut di barbershop (Via: flickr.com)

Ada perbedaan antara salon cewek dan cowok. Terutama dalam soal tarif. Potong rambut di salon cewek bisa lebih mahal daripada di salon cowok. Padahal di salon cewek juga yang potong mas-mas. Nggak ada salahnya kamu coba potong rambut di salon cowok. Apalagi buat kamu yang tomboy. You must try it!

Angkut peralatan mandi di hotel

Angkut peralatan mandi di hotel (Via: tripadvisor.com)

Sama kayak ambil gula di coffee shop, kamu bisa nih ambil peralatan mandi, seperti sampo, handuk kecil, pasta gigi, krim pencukur jenggot. Lumayan kan buat persediaan di rumah. Hihihi.

 

Nah.. Segitu tips irit paling hina dari Bintang.com. Kalau kamu punya pengalaman irit lainnya, kamu juga bisa lho share di kolom komentar. Cus!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading