Sukses

Lifestyle

Hasil Terawangan Muka Dedek Bayi dari Bebagai Dimensi

Fimela.com, Jakarta Kehamilan adalah salah satu anugerah dari Tuhan. Setiap orangtua, tentu ingin si jabang bayi terlahir dengan sempurna. Maka dari itu, para calon orangtua melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan. Ada berbagai macam pemeriksaan untuk menyambut lahirnya si buah hati. Salah satunya ultrasonografi atau lebih ngehits dengan sebutan USG. Dari masa ke masa, USG selalu mengalami perkembangan teknologi.

Berikut foto-foto hasil USG dari berbagai dimensi:

2 Dimensi

2 Dimensi (Via: delfi.lt)
USG 2 dimensi ini adalah USG yang pertama banget ada. Gambarnya masih burem, hanya terlihat dari sau sisi aja. Dan cuma dokter atau bidan yang bisa baca. Hasil dari USG 2 dimensi ini juga cuma bisa dicetak dalam bentuk foto. :(

3 DimensiĀ 

3 Dimensi (Via: grouppomas.com)
Memasuki teknologi USG 3 dimensi, foto dedek bayi udah bisa dilihat nih secara keseluruhan. USG 3D juga udah bisa mendeteksi kelainan bawaan, seperti jantungm dan cacat fisik. Calon orangtua juga bisa langsung lihat kondisi perkembangan anaknya gimana di dalam perut. Uuuuw~. Hasil dari USG ini selain dicetak juga bisa disimpan ke dalam compact disc (CD)

4 Dimensi

4 Dimensi (Via: moblog.whmsoft.net)
Nggak jauh beda sama USG 3D, USG 4D juga bisa mendeteksi perkembangan janin. Selain itu, aktivitas dan bentuk fisik juga bisa kelihatan dari USG ini. Keren! Sama kayak USG 3D, USG 4D juga bisa disimpan dalam CD berbentuk video.

Dan yang paling baru adalah...

5 DIMENSI!

5 Dimensi (Via: twitter.com/nugrohons_)
Di Indonesia, masih belum banyak calon orangtua yang pakai USG 5D. Hasil dari 5D ini keren banget, lho! Kayak foto udah lahir. Wow!

5 dimensi aja udah keren, gimana 6 dimensi ya?~

Oiya, dari beberapa dimensi yang ditawarkan, ada beberapa faktor yang memengaruhi hasil gambar pemeriksaan. Di antaranya tebal kulit perut, banyaknya air ketuban, dan posisi janin juga memengaruhi hasilnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading