Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lifestyle

Wajib Kamu ketahui Ternyata Bumi hanya memiliki 2 Paru-paru!

Fimela.com, Jakarta Fakta yang sangat menghawatirkan bagi keberlangsungan makhluk hidup. Ternyata bumi yang kita singgahi ini hanya tinggal memiliki dua paru-paru. Tentunya kabar ini sangat menghawatirkan bagi keberlangsungan makhluk hidup yang ada di sekitarnya. Seperti contohnya hewan-hewan primata seperti orang hutan yang kini populasinya semakin terancam punah. Tidak hanya berdampak pada hewan saja, suatu saat pasti kita juga akan merasakan akibat dari pada rusaknya paru-paru bumi. Jadi, mari kita sama-sama menjaga dua paru-paru yang masih tersisa. Berikut ini adalah dua paru-paru bumi yang masih tersisa.

1. Hutan Amazon

Hutan adalah paru-paru bumiHutan adalah paru-paru bumiHutan adalah paru-paru bumi

Hutan Amazon adalah salah satu paru-paru bumi yang masih jadi harapan bagi dunia. Nggak heran kalau hutan Amazon termasuk salah satu hutan terbesar di dunia. Bayangkan saja, setidaknya 40% dari luas benua Amerika Selatan adalah hutan Amazon.

2. Hutan Kalimantan

Hutan adalah paru-paru bumiHutan adalah paru-paru bumiHutan adalah paru-paru bumi

Pulau Kalimantan adalah salah satu paru-paru dunia karena luas hutannya, yaitu sekitar 40,8 juta hektar. Sayangnya banya terjadi penebangan liar di Kalimantan sehingga mengakibatkan kerusakan hutan. Menurut data yang dikeluarkan Departemen Kehutanan, angka kerusakan di Kalimantan pada 2000 sampai dengan 2005 mencapai sekitar 1,23 juta hektar.

Sekarang waktunya bagi kita untuk melakukan gerakan menanam 1000 pohon.

Gambar: oceanyo.com, blog.travelkota.com, green.kompasiana.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading