Sukses

Lifestyle

Pasar Mana yang Jadi Alternatif Pasca Pasar Johar Kebakaran?

Fimela.com, Jakarta Kebakaran yang melanda Pasar Johar pada Sabtu (9/5) memaksa masyarakat Semarang mencari alternatif pasar tradisional untuk memenuhi kebutuhannya baik primer maupun sekunder.

Berikut adalah beberapa pasar tradisonal yang bisa kamu jadiin alternatif di kota Semarang:

1. Pasar Bulu Semarang

Pasar Bulu selesai dipugar pada 2012. (Via: metrojateng.com)

Terletak di Jl. Mgr Soegijopranoto 2, Pandansari, Semarang Tengah. Barang yang dijual juga masih seputar kebutuhan sehari-hari. Pasar yang telah berdiri sejak 1939 ini mengalami pemugaran di tahun 2009 dan selesai pada 2012.

2. Pasar Jatingaleh

Pasar Jatingaleh tidak memiliki dinding. (Via: id.geoview.info)

Berlokasi di Jl. Teuku Umar, Semarang. Pasar ini enggak punya dinding, kecuali ruang toko yang disewa pedagang kelontong dan kain. Bagian dagingnya cuma pakai meja marmer. Unik banget!

3. Pasar Gang Baru

Pasar Gang Baru menyediakan kebutuhan upacara adat Tionghoa. (Via:kotawisataindonesia.com)

Pasar yang berada di kawasan Pecinan ini sudah ramai dari jam 5 pagi. Selain barang kebutuhan sehari-hari, pasar ini juga menyediakan berbagai perlengkapan upacara adat masyarakat Tionghoa juga obat tradisional.

4. Pasar Prembaen

Pasar Prembaen bertekat menjual barang berkualitas. (Via: travel.kompas.com)

Pasar tua yang sudah terkenal sejak tahun 1920-an ini berada di daerah Kembangsari, Semarang Tengah. Pasar tradisional ini berada di sebuah gang yang pedagangnya memiliki kesepakatan hanya menjual barang-barang dengan kualitas wahid.

Walaupun terjadi kebakaran di Pasar Johar, kota Semarang seakan tidak kehilangan suguhan pasar-pasar tradisional yang wajib dikunjungi. 

 

Baca juga: Mengenal Asal Muasal Pasar Johar, Semarang

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading