Sukses

Lifestyle

Selain Kawah Merapi, Ini Kawah-kawah Cantik di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Kawah Merapi di Yogyakarta yang belum lama ini memakan korban memang memiliki pesona tersendiri bagi yang melihat. Namun, selain itu masih banyak lagi lho kawah-kawah cantik di Indonesia yang bisa kamu nikmati keindahannya. Berikut Bintang.com kasih tahu kawah cantik mana saja yang bisa kamu kunjungi~

Kawah Darajat Garut

Kawah Darajat Garut (Via: garutbikeweek.com)

Kawah ini terletak di lokasi pegunungan di Desa Padawaas, Kecamatan Pasirwangi Garut. Kawah Darajat berketinggian 1920 mdpl (meter di bawah permukaan laut). Saat ini, kawah tersebut dijadikan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP). 

Kawah Ratu Gunung Salak

Kawah Ratu Gunung Salak (Via: flickr.com)

Kawah ratu terletak di selatan Jakarta, tepatnya di wilayah Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor.

Kawah Dolok Tinggi Raja

Kawah Dolok Tinggi Raja Sumatera Utara (Via: gosumatra.com)

Kawah cantik ini terletak di kawasan cagar alam Dolok Tinggi Raja kecamatan Silau Kahen, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Luasnya sekitar 30 hektar.

Kawah Ijen

Kawah Ijen (Via: anekatempatpariwisata.com)

Kawah Ijen terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Kawah ini satu rangkaian dengan Gunung Ijen. Kalau malam hari, terlihat api berwarna biru yang berasal dari belerang di dalam kawahnya.

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey (Via: anekatempatwisata.com)

Kawah yang satu ini mungkin tidak asing lagi bagi warga Bandung. Kawah ini merupakan salah satu objek wisata di Bandung.

Kawah Danau Kelimutu

Kawah Danau Kelimutu (Via: way2east.com)

Gunung Kelimutu yang terletak di Flores ini memiliki kawah tiga yang warna airnya bisa berubah-ubah dan tidak menentu. Diketahui, perubahan warna air danau disebabkan oleh aktifitas vulkanik gunung dan pengaruh cahaya matahari.

Kawah Segara Anak

Kawah Segara Anak Lombok (Via: rowenaridzuando.blogspot.com)

Segara Anak merupakan danau kawah dari Gunung Rinjani yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Segara yang berarti laut membuat orang-orang meyakini kawah tersebut bagian dari laut yang terpecah ke sebuah pulau.

Itulah tujuh kawah cantik yang bisa kamu kunjungi selain Kawah Merapi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading