Sukses

Lifestyle

Rame Susu Berdeterjen, Sebenarnya Apa Manfaat Susu Buat Tubuhmu?

Fimela.com, Jakarta [Susu](2236323 "") deterjen menjadi penemuan baru setelah beras plastik beredar. Perbedaannya, susu bubuk campur deterjen ini belum diketahui apakah sudah atau belum masuk pasar Indonesia. Susu bubuk campur deterjen ini ditemukan di India namun, produk susu bubuk tersebut impor dari China.

Konsumsi dari susu bubuk campur deterjen memang berujung malapetaka. Banyak penyakit yang akan ditimbulkan. Sejatinya, susu memberikan manfaat dan baik untuk tubuh manusia. Berikut adalah manfaat dari susu yang nggak kamu dapat dari susu bubuk campur deterjen.

1. Memperbaiki Kualitas Tidur

Kualitas tidur kamu membaik | via: strengthmatters.tv

Susu mengandung zat yang dapat merangsang hormon melatonin, hormon yang dapat membuat manusia merasakan kantuk. Kalau kamu minum susu kamu akan lebih cepat mengantuk dan tidur kamu jadi lebih pulas.

2. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

Menurunkan resiko penyakit jantung | via: tipsbejo.blogspot.com

Dikarenakan terdapat kandungan kalsium pada susu yang disinyalir dapat menurunkan kadar kolesterol yang jahat dan menggantinya dengan kolesterol yang baik.

3. Mengatur Tekanan Darah

Mengatur tekanan darah | via: dewitasari.com

Kalsium, kalium, protein dan magnesium dalam susu berkhasiat untuk menjaga dan menurunkan tekanan darah. Selain itu, kalsium juga dapat mengikat dan mengurangi penyerapan lemak jahat pada usus sehingga pada akhirnya dapat mencegah kenaikan tekanan darah. Namun, untuk mengatur tekanan darah ini kamu harus konsumsi bersama buah dan makanan dengan kadar garam yang rendah.

4. Mencegah dan Menurunkan Resiko Kanker Usus Besar

Mencegah dan menurunkan resiko kanker usus besar | via: obattradisional.wordpress.com

Kalsium dan asam linoleat terkonjugasi (komponen lemak alami) dalam produk olahan susu dikenal pula sebagai senyawa pelindung dari kanker usus besar.

5. Mengurangi Rasa Pedas

Atasi kepedasan dengan minum susu | via: batamtoday.com

Kalau kamu merasa kepedasan biasanya akan disarankan minum air mineral hangat, tapi justru susu sebenarnya lebih ampuh mengatasi pedas daripada air mineral hangat.

6. Medorong Hormon Kegembiraan

Buat kamu gembira | via: yaakovmenken.com

Ini terjadi karena didalamnya susu mempunyai kandungan tyrosine yang dapat mengaktifkan hormon kegembiraan.

7. Mempertajam Penglihatan

Mempertajam penglihatan | via: huffingtonpost.com

Kandungan B2 dalam susu yang dapat membantu kita mempertajam penglihatan.

Ternyata banyak manfaat yang diperoleh dengan mengkonsumsi susu ya. Manfaat tadi bisa kamu dapat kalau susu yang kamu konsumsi bukan susu berdeterjen. Semoga kita terhindar dari susu terkontaminasi itu ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading