Sukses

Lifestyle

Aksi Demo yang Terjadi Setiap Tahun Selain Demo 20 Mei

Fimela.com, Jakarta Pada hari-hari peringatan momen tertentu, di Indonesia kerap terjadi aksi demo sebagai bentuk penyaluran aspirasi masyarakat terhadap kendala yang mereka hadapi. Salah satunya seperti saat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei, ribuan masyarakat turun ke jalan. Namun, selain itu, ada beberapa aksi demo lainnya yang terjadi selain demo 20 Mei. Berikut aksi-aksi demo dari berbagai elemen masyarakat yang turun ke jalan yang terjadi setiap tahunnya. Cus~

Aksi Demo Hari Buruh

Demo Mayday alias Hari Buruh selalu terjadi pada 1 Mei. Karena peringatan Hari Buruh bersifat Internasional, maka nggak cuma di Indonesia aja, tapi juga di beberapa negara lainnya.

Next

Aksi Demo Kenaikan BBM

Waktu aksi demo kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) tidak tentu, tapi setiap tahun setidaknya ada aksi demo berkaitan dengan BBM.

Next

Aksi Demo Hari Guru

Aksi ini terjadi di hari guru, 25 November. Biasanya, aksi demo dilakukan oleh guru-guru yang menuntut kesejahteraan, baik dari upah maupun status kepegawaian mereka. 

Next

Aksi Demo Kasus Munir

Kasus kematian aktivis HAM (Hak Asasi Manusia) Munir yang belum tuntas membuat sejumlah elemen masyarakat yang peduli melakukan penuntutan dalam bentuk demo. Aksi demo ini biasanya terjadi di hari kelahiran Munir, 8 Desember.

Next

Aksi Kamisan

Kamisan merupakan aksi damai yang dilakukan oleh para keluarga atau teman korban pelanggaran HAM di Indonesia. Mereka adalah orang-orang yang menunggu kepastian hukum kasus kematian orang yang menjadi korban PKI '65, Tragedi Trisakti dan Semanggi '98, korban tragedi Rumpin, dan korban pelanggaran HAM lainnya. Aksi ini dilakukan nggak setiap tahun, tapi tiap Kamis di depan Istana Negara pukul 16.00-17.00 WIB. You rock!

Itu aksi-aksi demo yang terjadi setiap tahunnya selain demo 20 Mei.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading