Sukses

Lifestyle

Kenali Kabah Supaya Tahu Arah Kiblat Bergeser

Fimela.com, Jakarta Kabah memiliki peran krusial dalam agama Islam sebab bangunan ini menjadi arah salat kita. Tapi, lagi ramai banget arah kiblat bergeser padahal Kabahnya gak bergeser. Yakin itu menghadap kiblat? Mudah-mudahan, ya.

Lupakan sebentar soal arah kiblat yang bergeser. Ternyata ada sejumlah fakta unik dan menarik soal Kabah. Bangunan berbentuk kubus yang banyak menarik perhatian orang sedunia itu bukan hanya dikenal sebagai arah salat muslim saja, lho. Masih banyak keunikan lainnya.

Nih dia kelebihan Kabah dibanding bangunan lain. Check this out.

#1 Pusat Bumi

Kabah sebagai pusat bumi | via: aayyyuu.blogspot.com

Hal ini sudah terbukti secara ilmiah. Adalah Prof. Hussein Kamel yang telah melakukan penelitian tentang pusat bumi. Ternyata, secara mengejutkan pusat bumi berada di Kabah. Bukan hanya itu, foto satelit di tahun 90-an juga menunjukkan hal yang sama.

#2 Pusat Langit

Kabah sebagai pusat langit | via: davidskeren.blogspot.com

Karena menjadi pusat bumi, secara otomatis Kabah juga dapat menjadi pusat langit. Dengan 7 lapisan langit tersebut, dari titik tengah Kabah dapat ditarik garis secara vertikal.

#3 Kandungan Garam Banyak

Kandungan garam banyak terdapat di Kabah | via: flickr.com

Hal tersebut terjadi karena tingkat gravitasi yang tinggi di area Kabah. Ini dia yang bisa jadi penjelasan, saat kamu shalat di Kabah akan tetap terasa sejuk walaupun tanpa atap.

#4 Memperlancar Peredaran Darah

Kabah | via: pengajian-ldii.net

Kok, bisa? Ini terjadi saat kamu mengelilingi Kabah searahnya jarum jam. Makanya, orang yang sedang beribadah senantiasa kuat dan sehat.

#5 Tidak Bisa Menerima Gelombang

Tidak bisa menerima gelombang | via: islamicity.com

Hal ini masih berkaitan dengan gaya grativasinya yang relatif tinggi. Jadi, radio pun tidak bisa menangkap gelombang dalam Kabah.

Itu dia hal-hal yang berkenaan dengan Kabah, arah kiblat bagi umat Islam. Walaupun arah kiblat bergeser, bukan berarti Kabah bergeser, lho. Hehehe.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading