Sukses

Lifestyle

Bangga! TNI AD Indonesia Menang Lomba Tembak di Australia

Bintang.com, Jakarta Dalam kejuaraan tembak antar tentara yang dilaksanakan di Puckapunyal, Australia pada 20-23 Mei 2015, kontingen TNI AD (Angkatan Darat) Indonesia berhasil menjadi juara umum mengalahkan tim tembak Australia, Amerika Serikat, dan Inggris.

TNI Indonesia jadi juara umum di Australia (Via: news.detik.com)

Adalah Letda Sihombing (Kopassus), Serda Misran (Kostrad), Serda Suwandi (Kostrad), dan Serda Woli Hamsan (Kostrad) yang turut menyumbangkan medali dalam kategori perorangan di lomba tembak tersebut. 

Sejata yang dipakai (Via: pindad.com)

Sejata yang dipakai (Via: pindad.com)

 

Para punggawa lomba tembak menggunakan senjata dan amunisi serbu SS-2 V-4, pistol G-2, senapan mesin SM2, dan SM-3 buatan PT Pindad.

Inilah para penggawanya (Via:tniad.mil.id)

Pada klasemen akhir turnamen tembak bertema AASAM (Army Skill at Arms Meeting) tersebut, Indonesia sukses  dapat 30 medali emas, 16 perak, dan 10 perunggu. Sedangkan TNI AD Australia mengantongi 4 medali emas, 9 perak, dan 6 perunggu. Sementara TNI AD Amerika Serikat memboyong 4 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Kejuaraan di Australia bukan yang pertama bagi TNI Indonesia (Via: indonesiaproud.wordpress.com)

Lomba menembak di Australia bukan turnamen pertama bagi TNI AD. Sebelumnya mereka sudah sering mengikuti kejuaraan serupa di banyak negara. Juara umum di Australia kemarin merupakan kemenangan ke-8 bagi tim TNI AD. Keren banget!