Sukses

Lifestyle

Hannah Witerbourne, Tentara Inggris yang Jadi Transgender

Fimela.com, Jakarta Seorang transgender, Hannah Winterbourne, melewatkan tahun-tahun pertamanya di Angkatan Darat Inggris sebagai laki-laki.

Dengan mengenakan dress hitam dan high heels, Witerbourne melakukan pemotretan untuk Army's Soldier Magazine untuk menunjukkan dirinya begitu nyaman menjadi wanita.

Hannah nyaman menganakan dress hitam dan high heels di pemotretan | via: Soldier Magazine

Winterbourne mengalami pergulatan yang tak mudah dengan diri sendiri pada awalnya. Pemindahan tugasnya ke Jerman menjadi awal ia mulai berkonsultasi dengan dokter untuk melakukan proses transisi.

Hannah mengenakan seragam tentara Angkatan Darat Inggris | via: mygeneration.com

Seiring berjalannya waktu, ia merasa makin tertekan dan tak bisa melanjutkan hidupnya. Setelah menyelesaikan penugasan di Afghanistan, ia memutuskan hidupnya harus berubah. Ditambah, setelah tugas tersebut, Winterbourne menjadi tentara transgender dengan peringkat tertinggi dan satu-satunya tentara yang dipromosikan menjadi perwira.

Sudah hampir setahun Hanna menjalani proses transisinya mulai dari terapi hormon sampai melakukan beberapa operasi. | via: Soldier Magazine

Ia juga menyatakan dirinya memiliki begitu banyak karakter feminin yang diaplikasikannya dengan cara yang maskulin. Ia juga menyatakan, setelah menjalani transisi tersebut, ia merasa lebih jujur pada dirinya sendiri, juga pada orang-orang sekitarnya.

Hannah Winterbourne juga menambahkan gender adalah sejauh mana kamu mengenali dirimu sendiri.

 

Baca juga: Perempuan Transgender Tiru Pose Bruce Jenner di Vanity Fair

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading