Sukses

Lifestyle

Awal Menu Sahur Praktis dan Sehat, Bikin Kamu Kuat Menahan Lapar

Fimela.com, Jakarta Puasa Ramadan 2015 sudah dimulai,  waktunya para ibu mulai aktifitas untuk membuat menu sahur dan berbuka. Biasanya yang sering bikin pusing menyiapkan hidangan santap sahur, sebab selain harus praktis namun juga harus lezat dan sehat. Nggak perlu khawatir, kali ini Bintang.com akan memberikan menu praktis dan sehat di awal kalian sahur.

1. Nasi Putih

Menu sahur Ramadan (Nasi Putih)

Manfaat nasi putih bagi kesehatan yang terutama adalah sumber karbohidrat yang menghasilkan energi untuk beraktivitas.

2. Sayur Sup

Menu sahur Ramadan (Sayur sup)

Sayur sop merupakan salah satu jenis hidangan yang begitu kaya akan jenis sayuran. Kaya warna, kaya rasa, dan pastinya juga kaya akan gizi. Sangat pas disajikan sebagai salah satu hidangan saat sahur dan berbuka puasa.

3. Ayam Goreng

Menu sahur Ramadan (Ayam Goreng)

Ayam Goreng merupakan makanan dengan bahan utama ayam yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ayam Goreng mengandung energi sebesar 595 kilokalori, protein 30,5 gram, karbohidrat 0 gram, lemak 0 gram, kalsium 14 miligram, fosfor 0 miligram, dan zat besi 1,5 miligram.

4. Tempe Goreng

Menu sahur Ramadan

Tempe adalah sumber dengan kandungan protein tinggi sekitar 18 jenis protein dan asam amino, yang gampang dicerna.

5. Buah Pisang

Menu sahur Ramadan

Vitamin A, C, dan B6 yang terkandung dalam pisang, dapat meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan infeksi. Kandungan kalium membantu mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit sehingga tekanan darah terkendali.

6. Teh Manis

Menu sahur Ramadan

Teh mengandung beberapa antioksidan yang baik untuk tubuh kita. Antioksidan membantu mengurangi risiko stroke dan serangan jantung dan juga mengurangi kemungkinan kondisi peradangan.

7. Air Mineral

Menu sahur Ramadan

Air yang mengandung mineral, memang menjadi minuman yang paling pokok dan baik untuk dikonsumsi baik saat santap sahur.

Menu hidangan santap sahur di atas sesungguhnya praktis dan mudah untuk diolah. Setidaknya kamu dapat mempersiapkan bahannya lebih dulu di saat siang hari seperti menyiangi sayuran lalu memasukkannya ke dalam lemari pendingin. Saat sahur Anda tinggal menggoreng atau menumis.

Menu sahur sehat dan praktis ini semoga bisa membuat keluarga bersemangat melaksanakan ibadah puasa di siang harinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading