Sukses

Lifestyle

Buku-buku Ini Cegah Kamu dari Hal yang Membatalkan Puasa

Fimela.com, Jakarta Selama bulan Ramadan tentunya kamu akan cari cara menghindari hal yang membatalkan puasa. Baca buku bisa jadi salah satu alternatif daripada kamu tidur terus-terusan. Nih, Bintang.com kasih kamu info buku apa saja yang bisa kamu baca selama berpuasa.

#1 Selimut Debu

Selimut debu. | via: avgustin.net

Berkisah tentang Afghanistan, negeri yang dirundung perang selama bertahun-tahun ini ternyata tak hanya sekedar berisikan debu dan gunung-gunung batu. Dengan baca buku karangan Agustinus Wibowo ini kamu akan selami kearifan lokal Afghanistan yang jarang terkuak.

#2 Among The Believers

Among the believers. | via: gemm.com

An Islamic Journey, dipublikasi pada 1981, buku ini masih banyak dicari-cari sampai sekarang. V.S. Naipaul kisahkan budaya yang berkembang di negara-negara yang mayoritas penduduknya menganut Islam. Seperti, Iran, Pakistan, Malaysia, dan Indonesia.

#3 The Kite Runner

The kite runner. | via: smithsonianapa.org

Novel karangan Khaled Hosseini yang berkisah tentang situasi Afghanistan saat Rusia berusaha menaklukan negeri para Pashtun tersebut. Kamu akan temukan bagaimana menyayangi orang lain dengan cara yang paling tulus dari dua tokoh utama dalam novel ini.

Kalau asyik baca buku itu disela-sela ibadah, pastinya kamu jadi terhindar dari hal-hal yang membatalkan puasa. Tapi, jangan sampai buat kamu jadi enggak baca Al-Qur'an, apalagi baca bukunya malah sambil minum cendol, jangan!

Kalau kamu punya rekomendasi buku lain, bisa langsung share di kolom komentar aja.

 

Baca juga: Mitos yang (Katanya) Membatalkan Puasa di Kalangan Bocah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading