Sukses

Lifestyle

Jangan Lakukan Mitos Haid Ini, Kamu Bisa Kena Kanker Rahim

Fimela.com, Jakarta Kanker rahim atau yang disebut kanker serviks merupakan sejenis kanker yang 99,7% disebabkan oleh human papilloma virus (HPV) onkogenik. Rahim merupakan bagian penting dalam sistem reproduksi wanita. Salah satu penyakit yang dapat menyerang organ ini adalah kanker rahim.

Nah, kali ini Bintang.com akan memberikan sedikit info ketika haid. kamu jangan lakukan hal-hal berikut ini. Yuk, mari~

#1

Minum Es

Jangan minum air es, air soda, dan kelapa saat haid. Riset membuktikan, minum es saat haid bisa menyebabkan darah haid tersisa di dinding rahim, setelah 5-10 tahun dapat menyebabkan kista dan kanker rahim.

#2

Keramas

Jangan keramas karena pori kepala sedang terbuka pada saat haid karena bisa menyebabkan sakit kepala (kena angin kepala), sangat berbahaya efek ini bisa di rasakan saat muda dan saat tua nanti.

#3

Timun

Jangan makan mentimun saat sedang haid karena getah yang ada pada mentimun bisa menyebabkan haid tersisa di dinding rahim.

#4

Rahim terluka

Selain itu saat sedang haid, tubuh tidak boleh terbentur, terjatuh dan terpukul oleh benda keras terutama bagian perut karena bisa menyebabkan, rahim bisa terluka.

Nah itu dia hal-hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan saat sedang haid. Namun, jangan terlalu khawatir ya, setelah diklarifikasi oleh dr. Dina Kusumawardhani ternyata hal-hal di atas dinyatakan tidak valid atau dianggap hanya sebuah mitos turun temurun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading