Sukses

Lifestyle

Ternyata Ini Makanan yang Bikin Kamu Terhindar Dari Mimpi Buruk

Fimela.com, Jakarta Tidur bisa jadi hal yang kamu tunggu setelah lelah beraktivitas. Tapi, gimana bisa dapatkan tidur yang berkualitas kalau mimpi buruk menyambangi? Nah, untuk menghindari hal tersebut, Bintang.com sudah rangkumin buat kamu makanan apa yang bisa dikonsumsi supaya tidur kamu enggak didatangi oleh mimpi buruk. Nih, langsung aja kamu lihat ulasannya.

#1 Alpukat

Alpukat. | via: theinternetchef.biz

Magnesium yang terkandung dalam alpukat sering kali dikaitkan dengan cara mengurangi potensi timbulnya mimpi saat tidur.

#2 Bayam

Bayam. | via: healthy-inspiration.tumblr.com

Begitu juga dengan alpukat, kandungan magnesium di bayam yang bisa menekan potensi mimpi buruk ke tingkat paling minimal.

#3 Hindari Makanan Pedas

Jangan makan makanan pedas. | via: hybridtechcar.com

Selain konsumsi makanan yang banyak mengandung magnesium, ada baiknya kamu hindari makanan pedas. Berdasarkan satu jurnal yang di publish International Journal of Psychophysiology, makanan pedas itu bisa sebabkan kenaikan suhu tubuh. Tidur kamu pun jadi cenderung enggak nyaman. Kalau begitu, siap-siap aja disambangi mimpi buruk.

#4 Jangan Makan Junk Food

Hindari junk food. | via: indoamerican-news.com

Kalau junk food ini jangan kamu konsumsi karena akan meningkatkan kesadaran otak. Di publish The Journal of Mind and Body, kalau otak kamu memiliki kesadaran yang cenderung tinggi saat tidur, mimpi buruk akan datang.

#5 Salmon

Salmon. | via: tumblr.com

Kaya akan protein, salmon bisa meningkatkan reseptor serotoni ke otak kamu. Dengan begitu, tidur kamu akan lebih nyenyak dan otomatis terhindar dari mimpi buruk.

#6 Tahu

Tahu. | via: vegenista.com

Nah, jangan remehkan makanan yang sudah familiar ini. Ternyata, tahu yang kaya akan protein juga bisa buat kamu tidur nyenyak dan enggak mimpi buruk.

Nah, jadi kalau kamu lakukan konsumsi makanan, serta lakukan pencegahan konsumsi makanan yang tepat, pastinya bisa kurangi potensi mimpi buruk mampir ke tidur kamu. Sleep well.

 

Baca juga: Bangun! Ini Alasan Kamu Gak Boleh Tidur Terlalu Lama

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading