Sukses

Lifestyle

Begini Cara Mempercantik Dirimu Tanpa Takut Dosa

Fimela.com, Jakarta Mempercantik diri, khususnya buat cewek-cewek, kayanya sudah jadi hal yang mutlak. Sebetulnya sah-sah aja kalo masih dalam kadar normal. Buat kamu yang muslim, tentu saja kadar normalnya itu ditentukan dari syariat Islam. Kadang kan ada satu metode tertentu yang buat kamu ragu itu diperbolehkan atau enggak di Islam. Katanya, kalau kamu ragu, lebih baik enggak usah dilakuin.

Tapi, bukan berarti itu menutup kemungkinan kamu bisa tampil secantik mungkin. Kali ini, Bintang.com bakal kasih kamu info gimana jadi cantik tanpa takut dosa. Nih, simak baik-baik, ya.

#1

Pacar kuku. | via: happy-syalala.blogspot.com

Nail art memang jadi tren belakangan ini. Tapi, kamu enggak bisa pakai karena kuteks itu enggak bisa kamu gunakan saat salat. Air wudhunya enggak bisa mencapai dalam kuku, katanya. Daripada salat kamu enggak sah, kan kamu juga bisa pakai pacar kuku. Enggak jauh beda kok sama kuteks.

#2

Kemiri. | via: legallyfabulous.blogspot.com

Jangan mengecat rambut dengan warna hitam. Hal ini bisa disiasati dengan rutin menggunakan kemiri. Caranya mudah kok kamu tinggal tumbuk kemirinya, di goreng tanpa minyak, lama kelamaan akan keluar minyak dari kemiri itu sendiri, tinggal kamu tampung di satu wadah, terus oleskan deh ke rambutmu.

#3

Alpukat bisa buat kulit kamu lebih halus. | via: thepotassiumprincess.com

Kulit jadi satu aspek penting buat para cewek. Daripada kamu gunakan produk yang belum tentu halal, lebih baik gunakan cara alami untuk dapatkan kulit yang lebih halus. Misalnya pakai minyak zaitun atau bisa juga mengkonsumsi buah seperti alpukat.

#4

Madu. | via: kingdomjournalist.tumblr.com

Kan kamu pakai lipstick supaya bibir kamu memiliki warna yang bagus. Nah, ternyata kamu bisa munculkan warna bibir yang enggak kalah menarik dengan rutin megoleskan madu. Dengan catatan, madunya asli ya.

#5

Henna. | via: hennahappy.tumblr.com

Buat kamu yang suka sama seni, apalagi tatto dan punya keinginan untuk membubuhkannya di tubuh tapi mengurungkan niat karena enggak sesuai dengan syairat agama, henna bisa jadi alternatifnya.

Jadi, tetap bisa cantik tanpa dihantui perasaan berdosa, kan? Jangan lupa juga kalau kecantikan itu enggak cuma dari luar. Kalo kamu tahu upaya lainnya, bisa langsung tambahin di kolom komentar.

 

Baca juga: Tanpa Rias Wajah, Model-Model Berikut Terlihat Lebih Cantik

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading