Sukses

Lifestyle

Miliki 7 Sifat Agar Menjadi Pengusaha Muda yang Sukses

Fimela.com, Jakarta Kata siapa jadi pengusaha itu gampang? Untuk jadi seorang pengusaha, kamu harus menetapkan diri kamu dari sekarang. Pintar di sekolah atau kampus aja enggak cukup, lho! Kamu juga harus punya 7 sifat supaya bisa jadi pengusaha sukses. 

#1 Semangat yang Membara

Miliki 7 Sifat Agar Menjadi Pengusaha Muda yang Sukses | via: jtezze.wordpress.com

Semangat adalah modal utama yang harus kamu miliki, kalau kamu beneran mau jadi pengusaha sukses. Semangat ini bagaikan motor penggerakmu. Tanpa adanya semangat, kamu enggak mungkin bisa memajukan usahamu. 

#2 Pantang Menyerah

Miliki 7 Sifat Agar Menjadi Pengusaha Muda yang Sukses | via: ersonaltrainernorthants.co.uk

Di dunia ini enggak ada yang namanya kehidupan tanpa rintangan. Begitu juga dalam menjalankan sebuah usaha. Pasti ada saja hambatan dan masalah. Semakin besar usahamu, semakin banyak juga cobaannya. Jangan menyerah! Terus maju dan pantang mundur. 

#3 Tekad yang Kuat

Miliki 7 Sifat Agar Menjadi Pengusaha Muda yang Sukses | via: quotivee.com

Punya tekad yang kuat juga salah satu kunci utama. Tekad yang bulat akan membantu kamu untuk tetap konsisten dalam menjalani usahamu. Tekad dan sifat pantang menyerah harus berjalan beriringan. 

#4 Visi-Misi Jelas

Miliki 7 Sifat Agar Menjadi Pengusaha Muda yang Sukses | via: darlenefoster.wordpress.com

Seorang pengusaha sukses enggak cukup cuma berbekal dengan tekad dan semangat, tapi juga harus punya tujuan yang jelas. Tanpa tujuan, kamu bingung menentukan arah. Otomatis kamu juga akan kesulitan menentukan langkah. 

#5 Kemampuan Komunikasi Tinggi

Miliki 7 Sifat Agar Menjadi Pengusaha Muda yang Sukses | via: darlenefoster.wordpress.com

Seorang pengusaha harus bisa menyampaikan idenya, baik kepada rekan kerjanya maupun kepada client. Kemampuan berkomunikasi yang tinggi bisa membantu kamu juga ketika berbicara di depan umum. 

#6 Inovasi

Miliki 7 Sifat Agar Menjadi Pengusaha Muda yang Sukses | via: huffpost.com

Punya ide dasar aja enggak bakalan cukup untuk mengembangkan usahamu. Kamu juga harus terus mencari cara agar ide kamu diterima. Selain itu, kamu juga dituntut untuk selalu menjadi kreatif.

#7 Yakin

Miliki 7 Sifat Agar Menjadi Pengusaha Muda yang Sukses | via: quotesfrenzy.com

Keenam sifat di atas bakalan jadi sia-sia kalau kamu enggak yakin dengan apa yang kamu kerjakan. Yakinlah dengan segala usahamu dan perjuanganmu. Mungkin sekarang belum membuahkan hasil yang nyata. Tapi suatu saat semuanya pasti akan terbayarkan. 

 

Sudahkah kamu memiliki ketujuh sifat di atas? Untuk menjadi pengusaha  muda yang sukses kamu paling enggak kamu harus memupuk sifat-sifat di atas mulai dari sekarang. 

Baca juga: 7 Pengusaha Indonesia Paling Menawan Hati

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading