Sukses

Lifestyle

Hut Bhayangkara ke-69, Ini Polisi Paling Jujur di Indonesia

Bintang.com, Jakarta Di tengah maraknya suap dan pungutan liar, enggak mudah menemukan polisi-polisi jujur di Indonesia. Mantan Presiden Indonesia, Gusdur, pernah mengatakan, cuma ada tiga polisi yang jujur; polisi tidur, patung plisi dan Hoegeng! Nah, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-69 ini, kamu harus tahu tiga polisi lainnya yang juga dinobatkan sebagai polisi jujur.

1. Jenderal Pol (Purn) Hoegeng Iman Santoso

Yuk, Kenalan dengan 4 Polisi Jujur di Indonesia! | via: kaifa10.wordpress.com

Biasa dipanggil Hoegeng. Kepala Polisi ke-5 ini mendapatkan rekor MURI sebagai polisi paling jujur, bukan cuma se-Indonesia, tapi juga sedunia! osok Hoegeng dikenal sangat sederhana dan jujur. Menurut berbagai sumber, hingga usai pensiun sekali pun dia tida memiliki rumah dan kendaraam pribadi.

2. Irjen Ursinus Medellu

Yuk, Kenalan dengan 4 Polisi Jujur di Indonesia! | via: forum.kompas.com

Direktur Lalu Lintas Markas Besar Angkatan Kepolisian di bawah kepemimpinan Hoegeng(1965-1972) ini juga dinobatkan menjadi polisi yang jujur. Dia terkenal dengan polisi yang menegakkan hukum tanpa pandang bulu. Enggak peduli kalau si pelanggar lalu lintas adalah anak mentri atau siapa pun. 

3. Muhammad Miran

Yuk, Kenalan dengan 4 Polisi Jujur di Indonesia! | via: indonesianskeptics.blogspot.com

Buat kamu warga Kota Malang, pasti nama Mayor Miran sudah enggak asing lagi. Mayor Miran terkenal dengan sosoknya yang tegas. Kalau polisi lain biasanya menikmati masa tuanya setelah pensiun, Mayor Miran malah memilih menjadi kepala security di sebuah supermarket di kawasan Blimbing, Kota Malang. 

4. Aiptu Jaelani

Yuk, Kenalan dengan 4 Polisi Jujur di Indonesia! | via: indonesianskeptics.blogspot.com

Anggota Satlantas Polres Gresik ini memiliki kepribadian yang jujur dan juga tegas. Aiptu Jaelani pernah mendapatkan penghargaan dari Polda Jawa Timur karena kredit point surat tilang terbanyak; 2400 surat tilang dalam setahun. Baginya, menerima suap dan pandang bulu terhadap pelanggar lalu lintas adalah dosa besar. 

 

Itu dia keempat polisi yang dinobatkan sebagai polisi jujur di Indonesia. Mereka benar-benar mengabdi kepada masyarakat. Salut! Semoga aja di ulang tahun Bhayangkara ke-69 ini polisi jujur di Indonesia bertambah. 

Baca juga: Para Polisi Ganteng Ini Bikin Kamu Ingin Ditahan

;
Loading