Sukses

Lifestyle

5 Alasan Kamu Enggak Boleh Kerja Terlalu Keras

Fimela.com, Jakarta Kamu bekerja lebih dari waktu yang sudah ditentukan? Kamu mengerjakan lebih banyak pekerjaan dari rekan kerjamu? Kamu tetap bekerja ketika orang-orang sudah istirahat? Jangan-jangan kamu kerja terlalu keras?! Buat kamu yang gila sama kerja, apa pun alasan dan tujuannya, harus tahu kalau kerja terlalu keras itu sangat merugikan. Kenapa?

Alasan #1

5 Alasan Kamu Enggak Boleh Kerja Terlalu Keras | via: associationsnow.com

Kamu akan jatuh sakit, karena kamu bekerja di luar batas kemampuan tubuhmu. Tapi kamu tetap memaksakan diri untuk terus bekerja. 

Alasan #2

5 Alasan Kamu Enggak Boleh Kerja Terlalu Keras | via: livescience.com

Terlalu banyak pikiran akan membuat kamu stress. 

Alasan #3

5 Alasan Kamu Enggak Boleh Kerja Terlalu Keras | via: geneticsandsociety.org

Menurut penelitian tentang otak yang dilakukan para ahli dari Yale Stress Center, orang yang stress akan memiliki volume otak yang lebih kecil pada bagian korteks prefrontal yang mengatur bagaimana kita berpikir, melakukan perencanaan, mengambil keputusan, belajar dan mengingat. Artinya kamu akan menjadi lebih bodoh. 

Alasan #4

5 Alasan Kamu Enggak Boleh Kerja Terlalu Keras | via: drpamelajeanne.com

kamu akan merasa selalu tergesa-gesa, kurang waktu, dan kamu enggak akan punya waktu buat keluarga dan orang terdekatmu. 

Alasan #5

5 Alasan Kamu Enggak Boleh Kerja Terlalu Keras | via: universe.byu.edu

Kamu enggak bisa menyatu dengan masyarakat. Semua yang kamu pikirkan cuma target pekerjaan kamu hari ini. Kamu akan punya kehidupan yang tidak sehat. 

 

Nah, itu dia lima alasan kenapa kamu enggak boleh kerja terlalu keras. Kerjalah dengan sungguh-sungguh tanpa melebihi batas. 

 

Baca juga: 9 Kata Untuk Mendapatkan Pekerjaan Impian Sekarang Juga

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading