Sukses

Lifestyle

Tanjung Bira, Destinasi Para Traveler di Selatan Pulau Sulawesi

Fimela.com, Jakarta Gradasi air laut yang membuat pandangan mata enggan beranjak. Sensasi itulah yang akan kamu alami setelah sampai di Tanjung Bira, Bulukumba. Berjarak sekitar 200 Km dari kota Makassar, pantai ini sanggup jadi salah satu cara kamu untuk memenuhi vitamin sea.

Tanjung Bira, Destinasi Para Traveler di Selatan Pulau Sulawesi. via: gotoiceland.net

Pantai Bira memang jadi tujuan utama para traveler. Tapi, kalau mau liburan eksklusif, kamu bisa langsung ke Pantai Bara. Masih di daerah Tanjung Bira hanya letaknya tersembunyi. Kamu bisa rasakan tenang bersama suara ombak.

Tanjung Bira, Destinasi Para Traveler di Selatan Pulau Sulawesi. via: diveindonesia.net

Tingkat keseruannya bisa bertambah drastis kalau kamu menyebrang ke Pulau Kambing dan Liukang. Biota bawah lautnya enggak usah dipertanyakan lagi. Kamu bakal dibuat tercengang! Warna-warni koral, ikan yang berenang dalam jumlah besar, serta suara nafasmu saja yang akan jadi perhatian selama menundukkan pandangan.

Tanjung Bira, Destinasi Para Traveler di Selatan Pulau Sulawesi. via: boatbuildingindonesia.com

Tak hanya jalan-jalan, kamu juga bisa lihat desa pengrajin perahu phinisi di Tanah Beru. Tanpa sketsa awal, para penduduk lokal bisa langsung membuat desain perahu yang sudah diajarkan nenek moyang. Bulukumba memang dikenal sebagai Butta Panrita Lopi yang artinya tanah para ahli pembuat phinisi.

Tanjung Bira, Destinasi Para Traveler di Selatan Pulau Sulawesi. via: wisatasulawesi.com

Seakan menyuguhkan liburan dengan pengalaman tanpa akhir, kamu juga bisa berkunjung ke Tana Toa Kajang. Masyarakatnya masih memegang teguh kearifan lokal dan jauh dari kehidupan modern. Memakai pakaian serba hitam, berjalan tanpa alas kaki, dan tinggal di dalam hutan.

Tanjung Bira, Destinasi Para Traveler di Selatan Pulau Sulawesi. via: birabeachhotels.com

Jadi, kapan nih mau main ke Tanjung Bira? Pemenuhan vitamin sea itu enggak baik, lho kalau ditunda lama-lama.

 

Baca Juga: Banda Neira, Surga Tersembunyi Di Timur Indonesia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading