Sukses

Lifestyle

Ketahui 8 Masker Wajah Alami yang Bisa Bikin Kamu Cantik Menawan

Fimela.com, Jakarta Kamu para cewek pasti ingin wajahnya halus dan menawan. Untuk merawat kulit wajah, ternyata kamu enggak harus menggunakan produk yang mahal. Kamu bisa juga buat sendiri masker wajah dari bahan alami yang gampang ditemukan di rumah. Penasaran? Kali ini Bintang.com bakal bocorin rahasianya: 

#1 Masker Cuka Apel

Ketahui 8 Masker Wajah Alami yang Bisa Bikin Kamu Cantik Menawan | via: youtube.com

kamu cuma butuh 2 sendok makan cuka apel yang dicampur dengan 2 sendok makan tanah liat bentonit, kamu sudah bisa membuat masker anti jerawat! Kamu harus campur dan aduk sampai merata kedua bahan tersebut. Jangan sampai ada yang masih menggumpal. Setelah siap, kamu bisa aplikasikan ke wajahmu menggunakan kuas. Diamkan 10-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

#2 Untuk Kulit Segar

Ketahui 8 Masker Wajah Alami yang Bisa Bikin Kamu Cantik Menawan | via: hdimagegallery.net

Campurkan 2 sendok makan madu, 1 sendok teh kayu manis dan 1 sendok teh pala. Hanya dengan ketiga bahan itu kamu sudah bisa membuat masker wajah. Khasiatnya, masker ini bisa memudarkan bekas jerawat, menghaluskan, dan melembabkan kulit. Diamkan masker selama 30 menit sebelum dibilas dengan air. 

#3 Pecerah Wajah

Ketahui 8 Masker Wajah Alami yang Bisa Bikin Kamu Cantik Menawan | via: lifeberriesworld.com

Campurkan 3 sendok makan air perasan jeruk dan 1,5 sendok makan madu. Kedua bahan ini bisa mencerahkan wajahmu jika kamu aplikasikan secara rutin. kamu hanya perlu membiarkannya selama 60-70 menit sebelum di bilas. Cukup lama, ya? Yah, untuk kecantikan, butuh pengorbanan sedikit. Kamu lebih baik menggunakan masker ini pada hari libur. 

#4 Untuk Kulit Berminyak

Ketahui 8 Masker Wajah Alami yang Bisa Bikin Kamu Cantik Menawan | via: huffpost.com

Kamu butuh satu buah alpukat (hanya dagingnya saja yang sudah matang), 1 putih telur dan 1 sendok teh air perasan lemon. Dengan masker ini, kamu busa mengatasi kulit yang berminyak, lho! Waktunya juga enggak lama. Hanya 20 menit sebeum dibilas dengan air bersih. 

#5 Masker Anti Komedo

Ketahui 8 Masker Wajah Alami yang Bisa Bikin Kamu Cantik Menawan | via: wikihow.com

Kamu bisa membasmi komedo dengan hanya menggunakan soda kue yang dicampur dengan air perasan lemon atau jeruk nipis. Aduk hingga mengental dan aplikasikan ke kulit sekitar hidungmu. 

#6 Masker Strawberry

Ketahui 8 Masker Wajah Alami yang Bisa Bikin Kamu Cantik Menawan | via: indianbeauty.com

Strawberry enggak cuma bermanfaat untuk kesehatan tapi juga bisa mempercantik wajahmu. Caranya, blender madu dengan strawberry yang sudah dibersihkan. Lalu oleskan pada wajahmu. Tunggu sampai 20 menit, kemudian bilas. Gampang banget kan? Dengan begini, wajahmu bakal terbebas dari minyak yang membandel.

#7 Untuk Wajah Kusam

Ketahui 8 Masker Wajah Alami yang Bisa Bikin Kamu Cantik Menawan | via: dailymotion.com

Wajahmu kusam? Jangan khawatir, karena dengan masker kopi dan coklat, kamu bisa mengatasi masalah menyebalkan ini. Caranya, campur 4 sendok makan coklat bubuk tanpa gula, 8 sendok makan susu cair atau creamer atau juga bisa menggunakan yogurt 2 sendok makan madu dan 2 sendok makan air perasan lemon. Setelah dioleskan pada wajah, tunggu sampai 30-45 menit sebelum dibilas.Dengan begini kulit kamu akan lebih cerah dan enggak kusam. 

#8 Masker Susu dan Lemon

Ketahui 8 Masker Wajah Alami yang Bisa Bikin Kamu Cantik Menawan | via: abigailloves.com

Cara membuat masker terakhir ini juga mudah. Campurkan 1 sendok susu full cream tanpa rasa dengan 1 sendok teh perasan lemon. Oleskan pada wajah, tunggu hingga 3-4 jam. Lumayan lama! Tapi khasiatnya, wajah kamu akan bersinar, kenyal dan lembut. 

 

Sekarang, kamu enggak galau lagi mencari-cari masker murah dan gampang untuk kecantikan kulit wajahmu, kan? Mulai sekarang, rajin-rajinlah menggunakan salah satu masker di atas, sesuai dengan jenis kulitmu. 

 

Baca juga: Dapatkan Rambut Kece Tanpa Perlu Ke Salon dengan 7 Masker Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading