Sukses

Lifestyle

8 Hal Baik yang Akan Kamu Dapatkan Ketika Menjalani LDR

Fimela.com, Jakarta Mayoritas, orang berpendapat bahwa hubungan asmara jarak jauh alias LDR (Long Distance Relationship) merupakan hubungan yang tidak jelas; semu. Lebih dari itu, LDR adalah media selingkuh. Hmmm padahal LDR nggak sebegitu seram seperti yang orang-orang bilang, lho! Banyak sisi positif yang kamu bisa dapatkan ketika kamu menjalani hubungan asmara jarak jauh.

Berikut hal-hal baik yang akan kamu dapatkan dan rasakan dari berpacaran LDR. Cekidot!

Pandai menghargai waktu

Menghargai waktu (Via: tarotdenadia.tumblr.com)

Ketika tahu waktu beraktivitas kamu dan pasanganmu tidak sama, sekalinya ada waktu untuk bersama, kamu nggak akan menyia-nyiakannya.

Lebih bisa menghargai arti sebuah pertemuan

Menghargai pertemuan (Via: thejournal.ie)

Pertemuan yang nggak bisa kamu rasakan setiap hari, bikin kamu lebih menghargai setiap pertemuanmu dengannya. Kamu akan berusaha membuat kesan pada setiap pertemuan.

Melatih kesabaran, kepercayaan, dan kejujuran

Melatih kesabaran, kepercayaan, dan kejujuran (Via: grotonbiblechapel.org)

Keberadaan jarak yang eksis di tengah-tengah kalian membuat kamu dan pasanganmu harus memiliki kesabaran, kepercayaan yang ekstra. Selain itu, kamu juga harus bisa berkata jujur pada pasanganmu untuk mendukung dua hal itu.

Lebih hemat

Hemat (Via: thepinkmuse.net)

Karena jarang ketemu, kalian akan jarang menghabiskan waktu berdua di luar, seperti makan atau nonton film terbaru. Nah, uangnya bisa kamu tabung atau kamu gunakan untuk keperluan lain.

Belajar mengelola keuangan dan menabung

Pandai mengelola keuangan (Via: saving advice.com)

Lagi-lagi soal pertemuan dan jarak. Sekalinya bertemu, kamu akan menghabiskan waktu ke banyak tempat, tentunya akan menghabiskan biaya yang nggak sedikit. Dari situ, kamu akan belajar mengelola keuanganmu dan menabung untuk bertemu pasanganmu.

Lebih kreatif

Lebih kreatif (Via: digitglobal.au)

Tanpa disadari, kamu jadi lebih kreatif. Untuk mengganti pertemuan, biasanya akan ada kejutan-kejutan kecil untuk pasanganmu yang akan kamu buat. Video atau scrapbook, misalnya.

Hubungan pertemanan nggak terganggu

Hubungan pertemanan nggak terganggu (Via: longevity.about.com)

Jika pacaran normal akan membuat kalian kemana-mana berdua dan sedikit mengabaikan keberadaan teman, LDR akan membuat hubungan pertemananmu semakin dekat. Secara pacarmu jauh hehehe.

Lebih banyak "me time"

Me time (Via: pgeveryday.com)

Selain punya banyak waktu untuk quality time dengan teman-teman, kamu akan memiliki banyak waktu untuk dirimu sendiri. Me time perlu lho! :)

Itulah 8 hal baik yang akan kamu rasakan ketika menjalani LDR. So, masih mau bilang LDR itu nggak enak? :p

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading