Sukses

Lifestyle

Jangan Mimpi Jadi Sukses, Kalau 10 Hal Ini Kamu Lakukan

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan adalah pencapaian yang hanya bisa diraih dengan tekad dan kemauan yang kuat. Tentu saja kerja keras juga menentukan. Walaupun kamu sudah berjuang dengan keras, tapi kamu tetap melakukan hal negatif, kesuksesan sepertinya sulit untuk diraih. Nah, apa saja sih hal negatif yang menghambat perjalanan menuju sukses?

 

#1

Jangan Mimpi Jadi Sukses, Kalau 10 Hal Ini Kamu Lakukan | via: popsugar.com

Kamu enggak bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Termasuk jam karet! Kamu sering telat ketika janjian dengan rekan kerja dan teman di luar kantor. Kamu juga sering menggunakan waktu untuk bermain ketimbang bekerja dan belajar. Soal waktu enggak pernah jadi hal sepele. 

#2

Jangan Mimpi Jadi Sukses, Kalau 10 Hal Ini Kamu Lakukan | via: claireburge.com

Orang yang punya mimpi buat sukses pasti punya banyak rencana di kepalanya. Tapi enggak pernah dilaksanakan. 

#3

Jangan Mimpi Jadi Sukses, Kalau 10 Hal Ini Kamu Lakukan | via: havingtime.com

Kamu sering kali ragu dalam mengambil keputusan. Bahkan kamu ragu dengan apa yang sedang kamu jalani saat ini. Jangan-jangan kamu juga ragu bisa sukses atau enggak suatu saat nanti? Ya ampun!

#4

Jangan Mimpi Jadi Sukses, Kalau 10 Hal Ini Kamu Lakukan | via: bloggingthechange.wordpress.com

Kamu selalu memaklumi keterbatasan dalam diri kamu. Kamu mengakui keterbatasan tersebut, tapi enggak pernah berusaha untuk memperbaiki diri dan menutup keterbatasan tersebut. Jangan terlalu lembek pada dirimu sendiri. Jangan juga terlalu keras. 

#5

Jangan Mimpi Jadi Sukses, Kalau 10 Hal Ini Kamu Lakukan | via: forbes.com

Kamu selalu membela diri atas segala kesalahan yang kamu perbuat. Kamu selalu memberikan alasan. Ribuan alasan kamu katakan untuk satu kesalahan. Ini yang paling menghambat kesuksesan. 

#6

Jangan Mimpi Jadi Sukses, Kalau 10 Hal Ini Kamu Lakukan | via: fiercegem.com

Kamu merasa kamu sudah pandai dan memiliki segudang kemampuan. Boleh saja percaya diri. Tapi jika berlebihan, namanya sombong. Orang sombong enggak pernah membuka pikirannya dan menerima saran serta kritik. Artinya, dia enggak mau belajar dari orang lain. Ini penyakit paling berbahaya. Enggak usah mimpi jadi sukses kalau kamu masih sombong kayak begini. 

#7

Jangan Mimpi Jadi Sukses, Kalau 10 Hal Ini Kamu Lakukan | via: madten.com

Kamu mungkin bisa mengerjakan pekerjaan sangat cepat. Dan kamu kebetulan punya waktu banyak. Karenanya kamu menunda pekerjaan. Ketika menunda pekerjaan menjadi kebiasaan dan melekat dalam dirimu, satu saat kamu enggak bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Kalau pun bisa kualitasnya enggak bakal maksimal. 

#8

Jangan Mimpi Jadi Sukses, Kalau 10 Hal Ini Kamu Lakukan | via: youbeauty.com

Day dreaming. Kamu bermimpi punya penghasilan banyak dan segudang perusahaan. Tapi kamu enggak mau berusaha. Kamu enggak mau mengerjakan pekerjaanmu yang sekarang. Ingat, sukses enggak bisa cuma dengan doa dalam hati terus tiba-tiba kamu punya 6 perusahaan. 

#9

Jangan Mimpi Jadi Sukses, Kalau 10 Hal Ini Kamu Lakukan | via: advice.careerbuilder.com

Kamu mundur setiap kali berhadapan dengan sebuah tantangan. Padahal, tantangan inilah yang memperkuat mental dan meningkatkan kemampuanmu. Tantanganlah yang bakal menempamu supaya siap menduduki kursi kesuksesan. Jangan jadi orang yang pengecut dan takut dengan tantangan. 

#10

Jangan Mimpi Jadi Sukses, Kalau 10 Hal Ini Kamu Lakukan | via: huffpost.com

Kamu akan sulit mencapai kesuksesan kalau kamu masih mempertahankan sikap apatismu. Kamu enggak peduli dengan sekelilingmu karena saking inginnya menyiapkan dirimu untuk jadi orang sukses. Padahal, banyak orang di sekelilingmu yang sebenarnya berjasa dalam setiap pencapaianmu. 

 

Enggak peduli betapa keras usahamu dan betapa tinggi impianmu menjadi orang sukses, kalau kamu masih melakukan hal di atas, kamu enggak usah berani mimpi jadi orang sukeses!

 

Baca juga: Ketahui 9 Pondasi Bisnis Agar Menjadi Pengusaha Sukses

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading