Sukses

Lifestyle

Supaya Kamu Sukses, Ketahui 5 Profile Pengusaha Muda Indonesia

Fimela.com, Jakarta Menjadi pengusaha di usia yang muda enggak gampang. Bahkan, kalau dipikir-pikir membangun bisnis di usia yang belia hampir enggak mungkin. Karena pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki dirasa belum cukup. Sulit tapi bukan berarti enggak mungkin. Contohnya lima pengusaha muda ini yang sangat mengispirasi. Penasaran, kan, siapa saja? Check it out!

#1 Victor Giovan Raihan

Supaya Kamu Sukses, Ketahui 5 Profile Pengusaha Muda Indonesia | via: kompas.com

Pengusaha teh dan bakso ini pada awalnya hanya mencoba-coba mencampur teh dengan yoghurt. Dengan modal 3 juta, dia mulai memasarkan tehnya tahu 2010. Nah, teh yang diberi brand Teh Kempot ini ternyata disenangi masyarakat. Sapai akhirnya dia mendapatkan omzet 350 persen setiap bulan. Dia menjadi pengusaha sukses diusianya yang masih 20 tahun. 

#2 Riezka Rahmatiana

Supaya Kamu Sukses, Ketahui 5 Profile Pengusaha Muda Indonesia | via: smart-money.co

Dia adalah pengusaha Pisang Ijo JustMine. Awalnya dia ingin membantu orang tuanya. Ditahun 2007 dia memulai usaha pisang ijo ini dengan modal 13,5 juta. Modal tersebut didapatkan dari hasil pekerjaan sebelumnya; jualan pulsa pelayan kafe, dan marketing MLM. Sekarang Riezka sudah menjadi pengusaha sukses dengan 10 gerai di Kota Bandung. Penghasilannya kini mencapai ratusan juta. 

#3 Hendy Setiono

Supaya Kamu Sukses, Ketahui 5 Profile Pengusaha Muda Indonesia | via: inspiratorfreak.com

Pemilik Kebab Baba Rafi ini awalnya mendapat ide berjualan Kebab ketika mengunjungi ayahnya di Qatar. Perjalanan bisnisnya enggak mulus. Dia pernah ditipu dan ditinggal karyawannya. Karena kesulitannya ini, Handy pernah di DO dari tempat kuliahnya. Tapi kini sudah menjadi pengusaha sukses, sampai dinobatkan Majalah Tempo sebagai pengusaha yang mengubah Indonesia, diusianya yang ke-23. 

#4 Hamzah Izzulaq

Supaya Kamu Sukses, Ketahui 5 Profile Pengusaha Muda Indonesia | via: kaskus.co.id

Pengusaha di bidang franchise bimbingan belajar Bintang Solusi Mandiri ini awalnya diajak kerjasama oleh temannya. Sebelum sukses di bidang bisnis ini, Hamzah dulu pernah berjualan pulsa, percetakan pin dan sticker. Tapi bisnisnya enggak lancar. Nah, dengan modal 175 juta, dia memulai usaha di bidang bimbel. Hinga kini omzetnya mencapai 300 juta. 

#5 Elang Gumilang

Supaya Kamu Sukses, Ketahui 5 Profile Pengusaha Muda Indonesia | via: ilmuenterprise.wordpress.com

Elang adalah pengusaha properti muda yang menjual rumah murah tipe 22/60. Bermodalkan 300 juta, orang-orang sudah dapat membeli rumah, lho! Kini keuntungannya mencapai 20 milyar tiap tahun. Selain itu, dia juga punya kontrakan pre-periodik, Semesta Guna Grup, yang keuntungannya mencapai 100 milyar. 

 

Nah, itu dia lima pengusaha muda yang sangat menginspirasi. Ternyata usia enggak jadi halangan untuk jadi pengusaha sukses, ya?!

 

Baca juga: 7 Pengusaha Indonesia Paling Menawan Hati

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading