Sukses

Lifestyle

Begini Caranya Menyulap Kamar Tidur Kecil Jadi Terasa Lebih Luas

Fimela.com, Jakarta Kamar tidurmu kecil, tapi punya barang banyak dan ingin sekali punya kamar yang lebih besar? Jangan sedih, dong! Kamu mungkin enggak bisa benar-benar punya kamar yang luas, kecuali kamu ganti kamar tidur. Tapi, ada banyak cara supaya kamarmu yang imut-imut itu bisa terasa lebih luas. Penasaran gimana caranya? Ini beberapa cara termudah membuat kamarmu serasa lebih besar. 

#1 Ganti Kasurmu

Begini Caranya Menyulap Kamar Tidur Kecil Jadi Terasa Lebih Luas | via: oglas1.com

Kamu yang punya kamar tidur kecil, jangan taruh tempat tidur yang besar. Kamu bisa ganti tempat tidur queen size dengan full size. Tempat tidur queen size memakan tempat seluas 3 meter kuadrat, sedangkan full size cuma memakan tempat 2,5 meter kuadrat. 

#2

Begini Caranya Menyulap Kamar Tidur Kecil Jadi Terasa Lebih Luas | via: mogulbaby.com

Dari pada kamu menyimpan baju yang dilipat di dalam lemari atau laci, lebih baik kamu gantung bajunya. Bukan cuma menghemat tempat, kamu juga jadi gampang untuk pilih dan ambil baju yang kamu mau pakai. 

#3

Begini Caranya Menyulap Kamar Tidur Kecil Jadi Terasa Lebih Luas | via: luxlimit.com

Kamu bisa memasang tempat tidur yang digantung. Gimana caranya? Bisa! Sekarang malah lagi musim! Bukan cuma bisa menghemat ruang, tapi kamar tidur kamu jadi unik dan enggak bakal membosankan. 

#4

Begini Caranya Menyulap Kamar Tidur Kecil Jadi Terasa Lebih Luas | via: monsterscircus.com

Kamu biasanya punya meja. Sekarang enggak usah pakai meja. Kamu bisa bikin sendiri meja kecil yang digantung untuk menaruh hiasan kamar. Ini bakal jadi unik banget! :3

#5

Begini Caranya Menyulap Kamar Tidur Kecil Jadi Terasa Lebih Luas | via: feldtdesign.com

Bikin heaadboard tempat tidur kamu jadi tempat untuk menaruh buku-buku. Selain memberikan kesan klasik dan unik, kamu enggak perlu lemari atau meja belajar untuk menyimpan bukumu. Keren, kan?

#6

Begini Caranya Menyulap Kamar Tidur Kecil Jadi Terasa Lebih Luas | via: eco-fueler.com

Cermin! Cara ini adalah cara yang paling klasik, tapi masih efektif untuk kamu aplikasikan. Cermin di dinding bakal bikin ruangan jadi terlihat lebih luas. 

#7

Begini Caranya Menyulap Kamar Tidur Kecil Jadi Terasa Lebih Luas | via: huffpost.com

Kalau kamu sebelumnya memajang lukisan atau benda seni lain di tembok, sekarang enggak perlu lagi! Cobalah menjadi lebih kreatif dengan membuat gantungan yang dihias sama kamu sendiri. Nah, kamu bisa gantung topi, scarf, belt, kalung dan aksesoris lainnya. Selain menghemat tempat, dinding kamu jadi lebih artistik.

#8

Begini Caranya Menyulap Kamar Tidur Kecil Jadi Terasa Lebih Luas | via: woohome.com

Buang jauh-jauh meja belajar kamu! Haha. Karena kamu bisa menyulap tempat tidur kamu sekaligus jadi meja. ;)

#9

Begini Caranya Menyulap Kamar Tidur Kecil Jadi Terasa Lebih Luas | via: huffpost.com

Pilih warna dinding dan warna terang untuk tempat tidur, sarung bantal, dan selimut. Ini akan meninggalkan kesan segar dan lebih luas. 

#10

Begini Caranya Menyulap Kamar Tidur Kecil Jadi Terasa Lebih Luas | via: mediberian.com

Kamu masih menggunakan lampu meja? Sekarang enggak usah! Pilih lampu gantung. Sekarang banyak, kok, yang jual lampu gantung dengan model yang trendy. 



Sekarang kamu enggak sedih lagi, kan? Walaupun punya kamar kecil, yang penting nyaman. Dan dengan trik di atas, kamu enggak hanya merasa kamarmu berubah jadi lebih luas, tapi juga dekornya berubah jadi lebih manis. Menghabiskan waktu di dalam kamar seharian enggak lagi bikin kamu bosan. ;)

 

Baca juga: Kamar-Kamar Ini Bikin Kamu Malas Keluar Hotel Saat Travelling

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading